Sunday, April 21, 2013

Weekend Getaway : Malang

Berawal dari keinginan jalan-jalan keluar dari Surabaya, tapi yang bisa ditempuh jalan darat. Terus kepikiran pergi ke Malang-Batu, karena banyak lokasi wisata yang belum kami datangi.

Iseng-iseng cek hotel di Malang, ada rekomendasi bagus untuk ke citihub hotel di wilayah celaket-Malang. Cek di trip advisor, reviewnya oke. Baca2 di blog para traveller, kok kayaknya baik-baik aja ni hotel, akhirnya saya pun memutuskan stay di Citihub Hotel-Malang.

Proses reservasinya unik, walo Citihub punya website, tapi kita reservasinya by phone, lalu kita dikasih waktu untuk transfer. Segera setelah transfer kita, confirm ke pihak citihub dan mereka akan SMS kode booking hotel ke handphone kita.

Ok deh, sabtu-abis Shafiya selesai les berenang, kami on the way ke Malang.
Sampai disana dah jam 13-an, lalu kita lunch dulu ke Cafe LaiLai. Secara jam check in hotel juga jam 14.

Selesai makan siang, diputuskan untuk istirahat dulu di Citihub Hotel. Kita menuju ke Jl Jaksa Agung Suprapto 11, sebelah hotel Kartika Graha. Mau cek in, awalnya bingung, dimana recepcionistnya? Ternyata, ya di kasir Urgent store itu resepsionisnya :D

Kita kasih kode booking kita ke petugas, lalu dalam waktu cepat sudah dikasih kunci kamar dan petugas buka pagar utk mobil kita masuk ke tempat parkir.

FYI, roomrate Citihub hotel ini Rp 270.000 per night nett (kalo wiken dan kalo weekdays Rp 250.000).

Karena ini budget hotel, so don't expect bell boy yang bantuin angkat koper dan fasilitas2 hotel lainnya (tea-coffee maker, hair dryer, toilettries, towel, room service, breakfast).

Tapi jangan salah, kamar di citihub ini nyaman dan bersih banget. Tempat tidurnya spring bed yang nyaman dengan penataan ala hotel bintang 4/5. Kamar mandi shower dng keran air panas/dingin serta WC dan wastafel yang bersih banget ada di dalam kamar. Di kamar juga ada flat LCD 32 inch TV, dan fasilitas free internet cable. Penataan kamar pun minimalis modern sehingga menciptakan kesan lapang. Enak deh...

Urgent store tepat ada di depan kamar, jadi kalau perlu-perlu air mineral, atau bikin teh anget dll, gampang banget.

Malam, rencana mau ke Batu Night Spectacular, tapii..ternyata Rayyan udah ngantuk duluan abis isya. Habis excited main melulu sih di kamar gak mau tidur siang. Ya udah akhirnya jalan-jalan muter-muterin Malang/Batu.
Beli jajanan pasar Puthu Lanang di jaksa agung suprapto, terus dibawa ke arah batu. Tapi mau mampir-mampir ke Pos Ketan dll kok Rayyan udah bobok dengan tenangnya, ya wes, kita ke RM Mesir- eat their famous 'NasGorKam' trus balik hotel deh.

Pagi-pagi udah check out karena mau jalan-jalan di Pasar Pagi Jalan Ijen, mau beli buah! Yaa Rabb, di Malang buah2an syurga banget murahnya ya. Seneng deh borong beli buah2an: jeruk peras cuma 5 ribu per kilo, guava juga. Apel ana dan manalagi juga 15 ribu perkilo.

Makan paginya apa? Tetep dooong food combining. Food combining itu gampang dan applicable dimana2. Lagi jalan2 di pasar gini, ada org jual jeruk peras fresh, beli deh 1 botol Rp 5000. Sarapan pertama ˆ⌣ˆ Abis itu balik pasar, beli lagi sari apel murni tanpa air dan gula 1 . Praktis. Kenyang deh sampai lunch. Di pasar sih banyak buah2an tp kan kita belum cuci kalo mau langsung dimakan. Oya, ada jg yg jual buah potong sih.

On the way Surabaya kita mampir ke Peternakan Lebah Rimba Raya. Rencananya sih mau wisata Petik Madu. Sayangnya kok gak bisa karena masih dalam perbaikan. Tapi lumayan juga sih, dikasih tau jenis2 lebah dan khasiat produk lebah spt propolis, bee polen, madu dll.
Di Agro Tawon ini kita bisa loh beli madu yang fresh masih ada di sarang lebahnya. Harganya Rp 65.000 /kg.

Alhamdulillah- bisa rekreasi sekaligus menambah pengetahuan. Sekarang waktunya pulang, InsyaAllah kapan-kapan kesini lagi. Pengen nyobain nasi bebeknya yang diendors ama pak Bondan dan Benu Buloe :)