Wednesday, December 19, 2007

Every cloud has it's silver lining....:)


Seminggu ini bener-bener minggu yang melelahkan untuk Keluarga Zulkarnain. Dimulai dari hari Jumat (14 Desember 2007), Bunda dinyatakan lolos seleksi tahap awal untuk CPNS DEPDIKBUD UNIVERSITAS AIRLANGGA dan hari itu juga harus tes kompetensi (bidang kedokteran). Setelah 2 jam berkutat dengan tes itu, Bunda menjemput Syaffa di sekolahnya dan langsung ke KLINIK MATA SURABAYA untuk praktek. Si Bapak juga ngebut menguji 8 apoteker yang ujian profesi nih. Jadi kalang kabut. Berhubung Yang Ti masih ibadah haji, maka Syaffa ikutan Bunda juga ke klinik. Hihihihihi. Di Klinik alhamdulillah pasien Bunda lumayan, jadi Syaffa juga rada bete dicuekin. Akhirnya.......guess what!! Syaffa ngajak mbak2 receptionist dan optik mainan manasik haji...dia mainan lempar jumrah dan latihan sa'i (alesannya untuk lari-larian) ama mbak-mbak itu...Aduhhhh *tepok jidat*..untung saat itu lagi gak ada dokter lain di klinik itu...kalau ada....wah..malu rekkkk!

Sudah tepar karena sampai di rumah sore banget. Abis isya langsung Zzzzzzz..

Sabtu (15 Des 2007) Bunda psikotest di Fak. Psikologi Unair. Mulai psikotestnya jam 8. Tapi pada hari ini juga sepupu Bunda Om Rozaaq menikah dengan Tante Winda di Masjid Al Akbar-Surabaya jam 9, dan Shafiya manasik haji di masjid Al Akbar juga jam 06.30. Mana hari sabtu ini juga si Bapak mesti menguji lagi 8 apoteker yang ujian profesi di Uni Widya Mandala. Untung..bisa diundur ke jam 13, jadi bisa gantian ama Bunda yang psikotest.

Seperti biasa psikotest itu menyebabkan lelah jiwa dan raga hihihihihiy...setelah psikotest langsung buru-buru pulang (Syaffa udah pulang duluan dengan Ompung Moranya) dan buru-buru juga untuk persiapan resepsi pernikahan di Balai Kartika. Kan as a family kita mesti foto bersama dulu jadi jam 16 udah siap-siap di gedung.
Syaffa agak batuk dan demam, tapi alhamdulillah dengan dopping Habatussauda (jintan hitam) jadi cepet juga recoverynya.

Pulang jam 21 dari Balai Kartika langsung Zzzzzzzz....

Besoknya..minggu (16 Des 2007) juga ujian lagi!!! Kali ini wawancara dengan para petinggi Universitas dan Fakultas. Aduhhhh....capeee deh. Ternyata Alhamdulillah yang wawancara ama Bunda kok orangnya ramah. Jadi ya tenang walaupun gak sreg juga ama jawaban Bunda atas pertanyaan-pertanyaan itu.

Lha wong wawancara untuk cpns kok ditanyain " orang tua anda sama-sama berasal dari Sumatera, nah..kenapa anda milih nikah dengan orang Jawa????"
Twinggg twing...

Terus Bunda jawab aja, bahwa dalam memilih pasangan untuk menikah prinsip kami adalah seiman, mengenai ras, suku bangsa maupun bangsa tidak menjadi pertimbangan utama..bla..bla..bla...

Terus ditanyain pertanyaan klise yaitu kenapa milih jadi dosen bukannya di RS Swasta aja. Yah..jawaban Bunda juga klise...hihihihiy..

Oya...tentang manasik hajinya Syaffa ini dilakukan di Masjid Al Akbar karena kolaborasi dengan seluruh KB dan TK di Surabaya. Syaffa dan teman2 kel. B hijau TK Al Hikmah 2 Surabaya itu kloter dari negara NIGERIA. hihihihihiy..

Anak-anak itu tampak bersemangat sekali lho. Termasuk juga orang tuanya. Tapi kali ini Bunda cuma bisa dampingin awalnya aja karena harus ujian psikotest. Selebihnya Bapak yang mendokumentasikan.Nanti foto-fotonya menyusul yaaaaa...

Setelah manasik haji, di hari Seninnya Bunda dan Bapak mengalami masalah (lebih tepatnya sih ternyata mis persepsi) dengan guru-guru di TK Syaffa. Jadi ribeeetttt urusannya. Belum hilang stress di kepala eh...lemari yang Bunda beli untuk kamar Syaffa dan kamar Bunda di rumah pondok Candra gak datang-datang. Padahal udah dibayar dan janjiannya jam 14. Tapi akhirnya datangnya jam 17.30 (Bete tauuuu nunggu segitu lamanya).

Ugggghhh...bener-bener hari-hari yang melelahkan....:-(

Tapi...setelah itu....

Hari rabu ini (19 Des 2007) kan Bunda ama Bapak pagi-pagi keluar cari pecel terus ditengah jalan ditelpon ama Pak Junaidi Khatib (teman kerja Bapak di Fak Farmasi), beliau adalah salah satu ketua pelaksana ujian CPNS UNAIR ini. Beliau telpon Bapak dan ucapkan selamat bahwa Bunda termasuk dalam 30 cpns dosen UNAIR yang diterima (dari 150 peserta).
Alhamdulillah...apapun..ini adalah yang terbaik dari Allah SWT. Doakan Bunda bisa mengemban amanah ini dengan baik yaa...

Happy holiday semuaa....Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga amal ibadah kita diterima disisi Allah.

Amin.

No comments: