Wednesday, June 04, 2014

Merasakan Jadi Pasien BPJS Part-2

Well....

Setelah berhasil mendapat rujukan dari puskesmas untuk ke RS tipe A di kota kami, keesokan harinya kami mulai 'petualangan' mengurus persiapan bius umum sebagai peserta ASKES PNS yang sekarang lebur menjadi BPJS.

Rencana pagi kami sudah ke Poli THT tapi plan berubah karena ibu mertua mendadak *at the same time* merasa lemas dan jantung berdebar-debar. Secara ibu memang penderita diabetes-jantung-darah tinggi dan pernah stroke, kami melarikan beliau ke unit gawat darurat dulu yang ternyata oleh pihak triage dianggap tidak emergensi dan disuruh ke rawat jalan.

Back to our adventure, ended up baru pk 10.00 nyampe di poli THT. Secara dokternya kenal baik, so far gak ada problem, dan beliau menulis surat2 lab/rontgen/ dan konsul2 ke jantung dan anestesi.

Setelah itu untuk bisa dijamin oleh BPJS, maka kami harus ke BPJS center di lantai bawah, pencet antrian loket pegawai dan voila, antrian cuma 2 orang. اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعلَمِيْنَ.

Setelah minta SJP ke Radiologi dan Lab, kami ke Gedung Pusat Diagnostik Terpadu.
Hadeeeeh..antrinya :)

Tapi ya tetep berusaha sabar menjalani. Dan memang betul "Innallaha ma'a shabirin" Allah bersama orang2 yang sabar. Setelah beberapa lama nunggu, petugas tanya apa Bunda dokter di RS ini? Lalu memberi kesempatan untuk diinput dahulu :) Alhamduilillah-

Nah, setelah itu nunggu antrian lagi untuk difoto. Eh, barengannya Bapak perempuan semua. Jadi Bapak didahulukan lagi :)

Di Lab pun demikian, dibantu diambil darah oleh petugas senior yang alhamdulillah-memudahkan semua proses kami

Semuanya gratis (•ˆ⌣ˆ•). Lab Lengkap / Rontgen dan EKG . Alhamdulillah Allah mudahkan.

Kunci berobat yang penting 1: Yakin kesembuhan dari Allah dan Sabar Tawakal menjalani semua prosesnya.

Besok tinggal ambil hasil lab (hasil rontgen sudah selesai hari ini). Lalu EKG (rekam jantung) di Poli Jantung *maklum usia > 40th :D* dan lanjut ke Poli Anestesi untuk evaluasi.

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ

Doakan ya teman-teman
Galeri Bunda

www.facebook.com/GaleriBundaShafiya

SMS/Whatsapp : 08113419344

No comments: