Monday, March 20, 2006

QURAN DIGITAL

Weekend lalu acara kita sekeluarga super padat :-) Wah..dimulai pada hari Sabtu, pagi-pagi jam 8 Bunda dah di tunggu ama Om Kobal utk dilakukan terapi laser. Iya nih, Bunda memang lagi nyoba alternatif terapi accupressure dengan laser untuk keseimbangan hormonal dan ehm...penurunan berat badan...hihihihi *malu.com*

Habis dari prakteknya Om Kobal, kami ke TK Al Hikmah-Surabaya, soalnya ada pengumuman hasil test untuk masuk TK Al-Hikmah. Kan Shafiya Bunda daftarkan utk TK disana. Bunda udah survey sebelumnya dan cocok dengan sistem pembelajaran disana. Shafiya juga udah pernah observasi (trial) ke TK itu dan alhamdulillah Insha Allah dia juga suka.

Yah..Mudah2an Bunda dan Bapak bisa mengantarmu utk mendapatkan pendidikan terbaik agar menjadi shalihat ya Nak...

Sampai di Al Hikmah pukul 9 pagi, lihat pengumuman. Alhamdulillah Shafiya bisa diterima disana. Iya..emang TK jaman sekarang suka gitu...hihihi....pakai pengumuman dan tes masuk segala. Katanya yang dilihat sih kesiapan anak dalam bersekolah. Bunda lihat banyak juga loh yang belum diterima untuk masuk ke TK Al Hikmah. Hm...gak tahu ya..Mungkin juga umur mempengaruhi perkembangan mental anak ya..
Kalau yang masuk SDnya emang persaingannya ketat!! dari 250 orang yang daftar, yang diterima cuma 80 orang!

Dari Al Hikmah kita diajak ama bapak pergi ke suatu tempat. Lho...kok ke dekatnya RS tempat Bunda kerja sih?? Mau apa sih Pak??? Belum lagi menjawab pertanyaan Bunda dan Shafiya....eh...Bapak menelpon seseorang dan mengajak kita untuk bertamu ke rumah teman bapak.

Setelah masuk dan bertegur sapa...ternyata...Bapak bermaksud untuk membeli Quran digital.....Hoooray!!!!

Bentuk Quran digitalnya kayak gini nih.....praktis banget


Image Hosted by ImageShack.us

Jadi Quran digital ini diproduksi oleh Penman (Korea Selatan) bekerja sama dengan Harf Information Technology (Mesir).
Quran digital ini telah diperiksa kebenaran teks Arab maupun terjemahannya (bahasa Inggeris & bahasa Indonesia) oleh Islamic Research Academy Al-Azhar Al Sharif (Mesir) dan oleh Departemen Agama RI.
Sudah ada surat izin beredar nya loh dari DEPAG yaitu Nomor BD.III/TL.02.1/158/2002.

Bunda sukaaaa banget karena praktiss!!! Ukurannya 108 x 68 x 16 mm dan beratnya cuma 67 gram. Setelah Bunda dan Bapak lihat, Quran ini memuat keseluruhan isi Al-Qur'an (30 juz), dan kita bisa mendengarkan dan membaca ayat-ayat suci Al Qur'an secara bersamaan, ada built in speaker dan ear phone. Ada lampu bacanya yang memudahkan kita membaca pada malam hari. Kami juga dapat mencari surat/ayat dengan mudah.

Pas lagi didengarkan ternyata suara yang melantunkan bacaan quran ini adalah suaranya imam masjidil Haram Shaikh Abdul Rahman Al-Sudais dan Shaikh Saoud Al-Shuraim..!! Dan pengaturan kecepatan lantunan ada dalam 3 tingkatan yaitu cepat, normal dan lambat.
Wah.....Cool !!!!

Teks Al-Qur'annya ada dalam huruf Arab Uthmanic dengan lisensi dari Harf Information Technologies. Terjemahan bahasa Indonesia sesuai dengan terjemahan Departemen Agama RI dan terjemahan bahasa Inggris oleh Mohsen Khan. Yang lebih hebat lagi.....ada garansi nya 1 tahun!!!!

Shafiya happy banget dengan Quran digital ini. Dia bolak balik test hafalan surat-surat pendeknya dengan Quran digital ini. Alhamdulillah..sekarang Shafiya sudah hafal Al Fatihah, An Nas, al Ikhlas, Al Ashr, Al Kautsar dan Al Falaq. Yang masih dalam pelatihan : Al Kafirun, Al Lahab ama Ayat Kursi. Mudah2an Quran digital ini memudahkan Bunda dalam melatih hafalan Shafiya ya..!!

Wah...Bunda dan Shafiya seneng banget nih..dapat produk bermanfaat seperti ini :-) Makasih ya Bapak....*pelukbapak*

Oya...kabar gembira nih...karena melihat manfaatnya, bunda memutuskan untuk jadi agen QURAN DIGITAL ini.

Teman-teman yang membutuhkan..bisa kontak Bunda di dr_rosalina@yahoo.com atau di blog ini untuk pesan ya!! Melayani pengiriman ke luar negeri juga!

No comments: