Saturday, April 14, 2012

Orientasi dan Mencari Bahan Makanan

Hallo Shafiya dan Bapak dan Rayyan di Surabaya

Pagi ini jam 9 lebih Bunda dijemput Tante Tina dulu untuk orientasi di Moran Eye Center, RS tempat Bunda fellowship nanti. Ternyata ada "Resident Alumni Day" Jadi residen-residen mata di Moran Eye Center mempresentasikan hasil penelitian akhirnya. Hebat-hebat deh secara memang untuk bisa jadi residen mata di USA ini, maka harus ranking 1-2 pas kelulusan sebagai dokter umum, lalu mengikuti seleksi yang sangat ketat.

Beberapa residennya udah PhD. Hebat sekali. Ada juga yang PhD bahkan sebelum dia masuk ke residen mata.

Karena masih jetlag, beberapa kali Bunda tertidur hihihihih....untung ada acara coffee break jadi bisa minum kopi. Lalu disediakan juga lunch. Karena menunya : salad (tanpa daging) dan pasta krim (tanpa daging), Bunda makan juga disitu, sambil ngobrol-ngobrol dengan Prof Hoffman mengenai skedul fellowship dan keinginan beliau + bu Hoffman mengajak bunda dinner besok jam 18.15 di tempat teman Prof Hoffman.

Setelah melewati waktu lunch, Bunda diajak Tina untuk grocery shopping dan Tina mencarikan Halal Grocery Market. Sayangnya....tidak representatif sama sekali. Daging-dagingnya tidak segar dan processed meat nya spt susis, kebab dan lain-lain...sudah lama expired. Tapi disimpan aja di freezernya. Yaiiiiks. Malu-maluin yah.

Akhirnya Bunda putuskan cari di grocery store biasa aja karena bayinya Tina sakit, jadi dia kasian kalo kelamaan nganter-nganter Bunda. Akhirnya, belanja di Smith's Market. Cukup besar supermarketnya. Kayak C4 gitu yah. Tapi lebih banyak barang fresh. Alhamdulillah Bunda nemu keju halal, roti vegetarian, ikan sarden dalam air/soya oil dan juga beli telur, sayur dan buah-buahan serta susu.

Setelah itu pulang deh ke apartemen, dan ditunjukin tempat cuci baju + jemuran serta pembuangan sampah.

Di Apartemen, Bunda makan malam roti + keju dan lalu tulis blog ini deh. Mau belajar juga biar gak malu-maluin.

Syaffa yang rajin lho ngaji dan belajarnya ya...kan udah mau ujian naik kelas 5. Rayyan jangan boleh rewel ya..

Oya Syaf, Bapak jangan banyak-banyak makan

See you....Miss you all

1 comment:

tour and travel murah said...

ditunggu postingan berikutnya yah..