Tuesday, December 20, 2005

ULTAH DI HOSPITAL

Image Hosted by ImageShack.us

Maafkan kami karena lama tak berkabar. Shafiya baru saja keluar dari opname di Rumah Sakit :-(
Semua dimulai pada hari kamis tanggal 15 Desember. Setelah bangun dari tidur siangnya, Shafiya langsung muntah-muntah dan diare. Cukup sering dan parahnya..dia nggak mau minum sama sekali. Air putih ditolaknya, apalagi pedialyte..:-( malah nggak mau sama sekali.

Setelah 8 kali muntah dan 8 kali diare, dan gak mau minum sama sekali. Bunda mulai curiga, kok pipis (kencingnya) jarang sekali. Sampai pagi jumatnya, dihitung-hitung udah hampir 10-11 jam Shafiya nggak pipis. Wah...bahaya nih. Pasti dehidrasinya udah cukup parah.

Langsung habis subuh, Bunda ama Bapak mengajak Shafiya ke dokter langganannya yaitu Prof. Dr.Silviaty, SpA(K). Ternyata bener dugaan Bunda....tahap dehidrasi Shafiya udah sampai ke tahap serius! Buktinya, begitu lihat Shafiya (yang menurut anggapan awam masih segar bugar), beliau langsung suruh kita opname di Rumah Sakit sesegera mungkin untuk memulai program rehidrasinya.

Dasar si Shafiya yang selalu ceria...dia sih aktif seperti biasanya, bedanya cuma matanya agak cowong dan pipisnya yang jarang sekali. Bahkan waktu Shafiya lihat Bunda packing untuk pakaian kami selama di RS, dia malah tanya "Kita mau kemana sih Bun?" :D Terus Bunda jawab aja "kita sementara beberapa hari ini, menginap dulu di HCOS, sampai Shafiya sembuh ya Nak.."
Lha si Shafiya malah bilang.."Nginap??? Hooray!!!"
Oalah Nak...apa kamu pikir HCOS itu hotel tho??? *gubraks*

Kami pun pergi ke HCOS dengan segera. Sesampainya kami di HCOS, Shafiya langsung ngomong
"Wow..kita nginap di HCOS ya Bun.." dengan nada seolah-olah "Wow..kita nginap di Marriot ya Bun" :D
Hahahaha..

Ya..gitu deh...3 hari 2 malam kami disana. Shafiya di infus selama 24 jam dan selanjutnya menjalani terapi antibiotika selama 3 hari 2 malam. Namanya di Rumah Sakit, tiap detik ya kangen rumah :-)

Terpaksa ulang tahun Shafiya yang ke-4 pada tanggal 18 Desember 2005 di lalui di Rumah Sakit. Tahun ini kami tidak merayakannya sebab prihatin karena berlangsung saat Shafiya sakit. Apapun..doa Bunda dan Bapak adalah semoga Shafiya menjadi anak yang shalihat, hafidzat dan qanitat. Mampu memberikan bobot di muka bumi ini dengan kalimat Laa Illaha Illalah. Berbakti pada orang tua, dan taat pada Allah dan RasulNya.

Selamat ulang tahun Nak...semoga usiamu penuh barakah :-)

Kepada semuanya yang concern, kami mengucapkan terima kasih banyak. Kalian memang keluarga virtual kami yang nyata :D



No comments: