Thursday, December 29, 2005

CERDAS DUNIA AKHIRAT

Kesibukan dan keseharian kadang membuat kita lupa waktu. Tahun demi tahun berlangsung dengan cepat. Jadwal aktivitas yang padat membuat kita tak pernah sempat berhenti untuk merenung, berpikir, kemana sesungguhnya kita harus melangkah. Ini membuat kita kehilangan perspektif apa sesungguhnya yang kita cari, dimana arah yang kita tuju.

Rencana demi rencana sering kita buat, sampai-sampai tanpa terasa, saat kita sedang membuat rencana lain, anak-anak kita telah tumbuh dewasa, orang yang kita cintai semakin menua, dan tubuh kita pun semakin kehilangan bentuknya :-(

Awal tahun seharusnya menjadi MOMENTUM untuk merumuskan kembali hal-hal penting dalam hidup kita. Tanpa rumusan ini, kita akan menganggap semuanya penting sehingga pada gilirannya kita malahan tidak sanggup menjalankan semua rencana ini.

Oleh karena itu, tahun baru adalah kesempatan untuk memikirkan kembali tujuan hidup atau visi kita. Membuat rencana, menentukan pilihan dan meraih tujuan tersebut.
Menurut ESQ ada 3 visi dalam hidup kita

1. Short term vision: Tiuplah baloon itu--> yaitu berusaha sekuat tenaga, mewujudkan apa yang menjadi cita-cita atau rencan kita

2. Mid term vision: berbuat sebaik-baiknya untuk lembaga dimana kita berada, yang bekerja sebagai dokter, berusaha sekeras tenaga berbuat yang terbaik untuk pasiennya, yang ibu rumah tangga, berbuat sebaik mungkin bagi keluarganya.

3.Long term vision: Puncak tujuan hidup kita, pertemuan terindah dengan Allah SWT

Semoga dengan rencana dan pilihan aktivitas yang tepat, membuat hidup kita terarah dan menjaga kita agar tetap on the right track.
Sehingga pada saat tiba waktunya untuk berjumpa dengan Sang pemilik ruh..Allah SWT, tak ada lagi yang kita tunjukkan selain aktivitas pilihan penuh manfaat yaitu amal saleh.
Dengan demikian kita layak menyandang gelar cerdas dunia dan akhirat. Amin

WISHING ALL OF YOU HAVE A HAPPY AND PROSPEROUS NEW YEAR..!!

No comments: