Thursday, February 16, 2006

Antri doooong !

Image Hosted by ImageShack.us

Tempat: Di cashier Giant hypermarket-

Rabu malam itu, kami bertiga pergi ke Giant Hypermarket di jalan Ahmad Yani. Suasana ramai sekali. Wah nggak nyangka juga, karena kan itu bukan malam weekend tapi teuteup aja ramainyaaa..

Nah..pas kami kelar belanja, antri dong di salah satu cashiernya. Pas lagi serius antri..(kebetulan next turn adalah belanjaan saya), eh ada seorang ibu-ibu separuh baya, membawa dua plastik (@ 2kilo) jeruk sunkist datang tergopoh-gopoh ke tempat saya berdiri, dan segera menaruh dua plastik tersebut ke meja cashier (padahal orang sebelum saya masih belum selesai membayar belanjaannya !).

Wah...wah...nggak bisa nih...*sambil sinsing lengan baju*. Nah kitanya antri dari tadi, dia enak aja nyelonong. Nggak...nggak bisa..Ibu ini mesti diberi tahu aturan mainnya :)

Langsung aja deh..

Bunda: " Ehm...Ibu, ibu kan lihat disini orang-orang semua pada antri dan saya sejak tadi berdiri disini. Tolong ibu antri di belakang."

Ibu itu: "Alah mbak...wong belanjaan saya cuma jeruk ini kok"

Bunda: "Tolong belanjaan ibu yang di meja cashier itu dibawa kembali dan ibu ANTRI DI BELAKANG *nada suara mulai tinggi* "

Ibu itu: "Sampeyan jangan kaku-kaku mbak! Saya kan cuma belanja sedikit"

Bunda: "Belanja sedikit atau banyak, itu urusan Ibu. Yang penting sekarang, ibu segera antri di belakang. Maaf, sekarang giliran saya membayar!"

Ibu itu: *bersungut-sungut dan pindah cashier*

Duh..kalau persoalan antri aja sudah sukar sekali untuk ditaati, apalagi soal yang membutuhkan kedisiplinan yang lebih tinggi :( Disiplin dalam beribadah, misalnya.

No comments: