Sunday, December 30, 2007

Syukuran massal dan PR dari bu Gege


Alhamdulillah, tanggal 25 Desember kemarin kami sekeluarga besar adakan syukuran massal. Hihihiy...kayak sunatan aja yaa. Abis memang di keluarga kami yang milad di bulan Desember ini memang banyak banget. Jadi tanggal 14 Desember ultahnya adiknya Bunda, trus tanggal 15 Desember wedding anniversary-nya Ompung Raja dan Ompung Mora, trus tanggal 18 Desember ultahnya Shafiya, dan tanggal 25 Desember ialah ultahnya Bunda.

Akhirnya untuk tahun ini, kami memutuskan untuk mengadakan syukuran di rumah Ompung dengan keluarga terdekat. Acaranya sih BBQ aja. Kebetulan ada jatah daging dan Iga pas Idul Adha kemarin.
Jadi Bunda bikin Iga Bakar, Sup Buntut-Kacang Merah, dan Punch Orange.
Eh..alhamdulillah Om Irwaan, Om-nya Bunda yang GM-nya hotel Sativa-Pacet yang tawarkan bawain Potato Salad, Chicken Caesar Salad dan Bread Roll. Hmmm...Yummy !!! Thanks ya Om.

Semaleman sebelum hari H, Bunda dan Bapak sudah sibuk menyiapkan sup buntut-kacang merah dan memproses dan marinade daging iganya. Pheeewww..Alhamdulillah diberi kemudahan oleh Allah yaaa..masak untuk almost 40 orang. Secara...gak ada basic knowledge tentang catering gitu. Hihihihiiy..

Trus karena acaranya ini direncanakan waktunya lunch. Pukul 06.00 udah masak sup buntut kacang-merah dan bikin "biang"nya punch Orange. Terus Pukul 08.00 kita mulai deh acara bakar-membakar Iga yang jumlahnya hampir 8-9 kilo ituh!! *maklum yang bakal makan nih kelas berat semua...wakakakakkaka*

Jadilah Bunda dan Bapak mulai acara menyalakan arang *susah lho bow..! Maklum amatir* Trus mulai membakar iga-iga sapi itu. Karena marinadenya sudah dari semaleman
jadinya bumbunya sudah meresap. Bakar-bakarnya lumayan lama lho. Soalnya kan musti yakin bener bahwa daging iganya sudah matang luar dalam. Biar maknyus deh. hihihihiy.

Mula-mula kipasin arangnya pakai kipas ala tukang sate yang dipegang ama Shafiya ini. Terus lha kok arangnya gak nyala-nyala ya. Alhamdulillah deh dapat akal, pakai 2 standing fan (alias kipas angin berdiri) yang dinyalain bareng dan diarahkan ke BBQ burnernya eh..si arang mau deh nyala.

Satu persatu daging iga yang dipotong segede-gede bagong *ala American Grills* di masukkan ke BBQ burner. Wuiiihh...bau asapnya aja udah syeeddapp. Dioles-oles pakai Blue Band dan sisa bumbu marinade nya. Akhirnya kok lama-lama asapnya makin banyak ya. Baru kerasa kalau Bunda dah makin tua....hihihihiy. Kena asap mata pedih boww!! Aduh..terpaksa deh bakar-bakar iganya pakai kaca mata cengdem. Bukan sok artis atau gaya atau sok keren. Tapiiii...sudah kena Dry Eye Syndrome rupanya. Wikikikiki..

Jam 10-an para undangan (cuma keluarga deket aja sih..sepupu dan para ipar dan pakde-bude) pada datang. Walau keluarga deket tetep aja jumlahnya sekitar 40 orang secara kita keluarga besar gitu lho. Waks...sempet panik lha wong iganya baru dibakar separuh. Oya, sama Ompung Mora (ibunya Bunda) iga-iga yang udah dibakar itu di proses lagi di microwave jadi matang dan empuknya mantabbbb :-) Thanks ya Pung..:-)


Jam 11.30 akhirnya para iga bisa kami taklukan *halah..!* dan Bapak dan Bunda pun siap2 untuk mandi. Wakakakaka..ketauan yaaa. Abis kalau mandinya sebelum bakar-bakar, kan tetep jadi bau asap lagi dong...*alesan!*

Akhirnya bergabung deh ama keluarga. Shafiya seneng banget ketemu sepupu dan saudara2nya. Ada Abdiel, baby Abrar, Salsa, Anggi, Alya, Rahma, Ola. Wuiiihh...kayak gak ada capek2nya anak-anak kejar-kejaran lah, naik tangga ke lantai atas lah, main sepeda- dan godain adik baby tidur.

Setelah acara ngobrol-ngobrol plus gossipnya selesai, para undangan pulang deh jam 15-an gitu.
Alhamdulillah acara berjalan sukses. Kata tamu2 sih Iga bakar dan Sup buntutnya enak. Punch orange-nya segeeerr. Alhamdulillah. Kalau Caesar Salad, Potato Salad dan Bread Roll nya sih pasti enak secara yang masak kokinya hotel :D

Besoknya Bunda menghadap ke rektorat berkaitan dengan penerimaan Bunda sebagai CPNS UNAIR. Wuiiihhh...banyak banget pemberkasan yang kudu disiapkan :-( Paling malas deh urusan beginian. Urus surat kelakuan baik lah, urus kartu kuning, KTP bunda mati lagi :-( urusan birokrasi gini di Indonesia bikin Bete pokoknya. Udah su'udzon dulu bawaannya.

Dimulai dari tanggal 28 Desember, Bunda bikin perpanjangan KTP dulu deh. Dimulai dari ngurus surat pengantar RT dan RW. Eh..lha kok gampang. Trus Bunda bawa ke Kelurahan. Jam masuknya jam 8 tapi nunggu sampai jam 8.30 kok belum ada yang masuk pegawainya. Tapi alhamdulillah pas datang, wah cepet banget prosesnya. Jam 8.40 ke kecamatan lha kok langsung suruh bayar Rp.10.000 dan foto-beres deh !. Alhamdulillah...berarti prasangka Bunda selama ini salah ya :)

Setelah praktek di SURABAYA EYE CLINIC, jam 14.15 balik lagi ke kecamatan ternyata KTP bunda dah jadi. Pheewww....alhamdulillah. Tapi karena long wiken, tetep aja urus urus surat2 lainnya (termasuk SURAT BEBAS NARKOBA) baru bisa berjalan setelah libur tahun baru :-( alias tanggal 2 Januari.

Oya, baru aja ketimpuk PR dari Gege...aduhhh...Ge...lha wong aku ini bu Dosen kok mbok kasih PR tohhh!! Huihihihihihiy.
Ya wis...tak kerjakan yaaa..

KILAS BALIK 2007

1. Lulus sebagai spesialis mata di bulan Februari. Alhamdulillah...akhirnya dengan derai air mata darah dan membanting tulang *halah!* lulus juga sebagai Spesialis mata

2. Pergi pengabdian ke daerah sangat terpencil di provinsi NTT selama 6 bulan. Alhamdulillah..akhirnya terjalani juga walau penuh dengan air mata.

3. Shafiya naik TK B tahun ini dan menjalani hari2 TKnya dengan ceria walaupun sempet ada perubahan emosional akibat ditinggal Bunda 6 bulan ke pulau sangat terpencil.

4. Bisnis jilbab sempat vakuum nih. Soalnya ditinggal Bunda ke pulau sangat terpencil. Tapi alhamdulilah menjelang puasa dan hari raya kok meningkat tajam lagi. Thanks berat untuk suamiku yang sudah sudi menjadi "assisten-jilbab"ku. Hihihiihiy..
Insha Allah dalam Januari ini GALERI BUNDA sudah aktif lagi. Liat-liat dan kunjungi disini yaa.

5. Sudah punya SURAT IJIN PRAKTEK sebagai dr spesialis mata di Surabaya. Tempat praktek di SURABAYA EYE CLINIC. Ditambah lagi automatically karena Bunda PNS UNAIR ya di RSU dr Soetomo. Dan karena masih ada jatah satu tempat praktek lagi, Bunda masih bingung mau apply di Siloam hospital atau Di PORT HEALTH CENTER. Tapi feeling Bunda sih pingin yang ke PORT HEALTH CENTER. Doakan aja yaa.

6. Alhamdulillah juga tahun ini finally rumah pondok candra sudah ready untuk ditinggali. Insha Allah januari ini kita moving ke sana. Akhirnya...walau gubuk bambu...tapi punya sendiri :)

Terus opo maneh yaaa..banyak sih achievement yang kita capai tahun 2007 ini tapi banyakan lupanya. Ntar aja kalau ada lagi tak update ya Ge.

Ya wis lah..selamat tahun baru 2008 semoga sukses selalu untuk semua yang berkunjung ke blog ini. Semoga kita bisa lebih bijak dalam menghadapi hidup ini.

Tahun baru kali ini Bunda sekeluarga lewatkan di Surabaya aja. Bareng sekeluarga besar bersama ompung mora dan ompung raja. Prihatin juga atas segala bencana alam di Indonesia akhir tahun ini. Semoga kita semua tabah dan sabar menjalaninya. Amin.

No comments: