Sunday, November 11, 2012

Taman Safari.....!

Menjelang keberangkatan Bunda ke Kathmandu, Nepal hari Rabu 14 November besok, maka rasanya pengen deh ngajakin anak-anak pergi bareng ke suatu tempat.
Akhirnya diputuskan pergi ke Taman Safari Prigen.

Alhamdulillah, perjalanan ke Taman Safari lancar. Anak-anak breakfast dulu beli maem di Chicco. Terus berangkat deh sekitar jam 8 (Bapak sepedaan dulu soalnya).

Menjelang masuk, kita beli 2 ikat wortel @ Rp 5000 untuk kasih makan satwa-satwa disana. Sebenarnya kejauhan banyak ibu2 yang sudah nawarin wortel2 ini. Mungkin sebaiknya beli di ibu2 itu aja yaa :) Kali lebih murah.

Pas masuk, kita ditawarin tiket terusan apa nggak. Kita putuskan beli terusan aja, krn dihitung2 lebih murah. Ternyata ada diskon 20% kalo pake CC B*A, ya udah.....jadi dapetnya kayak harga tiket biasa deh..Alhamdulillah

Masuk ke area satwa-satwa yang bebas itu...Rayyan dan Shafiya excited banget. Kasih makan ke Llama, Zebra, Rusa dan lain-lain.
Ngeliatin Harimau ama Singa yang lagi tidur-tiduran di kap mobil...hihihi
Beruang madu dan juga Orang Utan dan Gajah.

Subhanalloh di sana banyak animal show bagus2. Elephant show, Aneka Satwa, Dolphin. Gak kalah deh ama Night Safarinya Singapore atau Sea World di luar negeri. Tentu saja biaya disini jauuuuh lebih murah.
Satwa dan Flora kita juga jauh lebih bervariasi deh..

Disana, pas lunch nya kita makan di restoran Gading. Menurut bunda, kalau bisa mending bawa lunchbox deh ke Taman Safari ini. Karena selain mahal, kualitas rasa juga kurang. Untung Rayyan masih ada nasi goreng kesukaan dia yang kita bawa di Surabaya. Secara Rayyan suliiit deh makan.

Abis makan, kita lihat Dolphine Show. Tapi selain Dolphine juga ada Berang-Berang dan Anjing Laut. Baguus banget shownya.
Terus kita ke Safari Water World.

Nah, di Safari Water World ini, variasi kolamnya banyak. Mulai dari yg dangkal tapi banyak variasi sliding dan pancurannya. Sampai yang dalam dengan sliding lebih besar.
Kalau kalian pernah ke Sunway Lagoon Malaysia, menurut Bunda disini gak kalah....Besar dan Baguuus banget!
Cuma yaaa secara di Prigen alias di gunung ya airnya dingiiiin . Hehehhe. Tapi kemaren siang-siang panas banget, jadinya pas deh.

Pulang dari Taman Safari kita mampir Tanggulangin. Beli dompet Bunda yang udah rusak parah gara2 kena ombak pas ke Gili Air liburan lebaran kemaren. Hihii.tu dompet sampai bener-bener basah.
Bapak beli sepatu yang emang dah lama diincar biar enteng dipakai muterin Rumah Sakit tempat beliau bimbing mahasiswanya.

Sampai rumah, dinner sederhana. Daaaaan teler semua deh kecapekan :)

Tapi seneng....terimakasih ya Alloh atas nikmatMu pada kami.

No comments: