Sunday, January 16, 2005

Akhir pekan di kebun apel :)

Sabtu kemarin, Shafiya diajak Bunda ama Bapak ke kota Batu di dekat kota Malang..Kurang lebih 2 jam perjalanan deh dari Surabaya. Kita kesana berkaitan dengan pertemuan tahunan perhimpunan dokter mata se-jawa timur, dimana Bunda menjadi salah satu anggotanya.
Pertemuannya diadakan di Kusuma agrowisata hotel, disini asyik deh..soalnya ada acara jalan-jalan ke kebun apel, strawberry atau kebun bunga. Bisa pilih salah satu atau dicobain aja ketiga-tiganya:)

Image Hosted by ImageShack.us
Begitu nyampe di hotel, Bunda langsung rapat anggota. Shafiya ama Bapak istirahat di kamar hotel dulu. Kamar kami terletak di lantai 3, jadi lumayan juga Bapak angkat kopernya hihihih...Thanks ya Bapak..Di Agro ini kan gak ada lift :p
Tapi..dari lantai 3 ini pemandangan bagus banget, kata Bapak nggak kalah sama Mount Cootha-nya Queensland di Australia.

Menjelang maghrib Bunda selesai rapat dan meminta Shafiya ama Bapak berganti pakaian untuk mengikuti malam keakraban...Wuiih..seru deh..ada acara anak2nya..
Nyanyi dan quis, juga acara ama Om Badut. Tapi..jam 8.30 Shafiya udah ngantuk..abis duuiinngiin sih kota Batu ini, jadi bawaannya pingin bobo aja deh..hehhehe

Besoknya pagi-pagi jam 6 udah ada acara senam pagi bersama lalu makan pagi. Setelah itu. ada acara lomba untuk anak-anak. Shafiya menang lomba gantung topi loh...dapat hadiah..Alhamdulillah..Asyiik..
Selain itu, Shafiya juga ikutan lomba kelereng dan menaruh bendera di botol, tapi belum menang. Kata Bunda nggak apa2 karena yang penting Shafiya sudah berani mencoba :)

Habis itu..Shafiya juga memberanikan diri untuk tampil dan menyanyikan 3 buah lagu loh..ada lagu Cicak-cicak di dinding, Balonku sama Bintang kecil..Nyanyinya pakai mikrofon dan diiringi electone..Wah..Shafiya seneng banget sampai-sampai Om pemain Electone dan mikrofonnya di monopoli sama Shafiya..heheheh..Akhirnya setelah dibujuk Bunda untuk pergi ke kebun Apel..Shafiya mau juga berhenti menyanyi..hihiihi

Image Hosted by ImageShack.us
Di kebun Apel (kitanya jalan kaki ke kebun Apel soalnya deket banget), Shafiya mencoba petik buah2 Apel itu. Karena kita bertiga, jadi ada jatah petik Apel sebanyak 6 buah. Wah..kebunnya luas sekali dan pohon-pohon apelnya banyak...Buah apelnya juga subur banget jadi sampai bingung milih yang mana yang mau di petik, soalnya semua besar-besar dan sudah ranum.
Kata pak penjaga kebun, metiknya nggak boleh di tarik langsung, tapi diputar dulu. Supaya nggak rusak kali ya pohonnya..

Sesudah memetik apel, dan dilanjutkan membeli apel manalagi sebanyak 2 kilograms untuk oleh-oleh buat Yang Ti dan Om Budi, kita balik ke kamar, persiapan untuk kembali ke Surabaya. Kan besok hari Senin jadi Bapak dan Bunda kerja.

Gitu aja deh cerita weekend Shafiya minggu ini..Pokoknya Shafiya seneng banget bisa punya pengalaman memetik Apel langsung dari pohonnya...Alhamdulillah

Salam..


5 comments:

irja_lara said...

waahh.. memang indah skali pemandangan dikebun epal ni ya bunda! tumpang happy lihat si comel bunda tu enjoy ;)

Anonymous said...

waduhhh..shafiya tante iin ikut donkkk :D...

*)Iin

Hani said...

wah, sayang ya cuma bisa metik 2 biji per orang. disini juga ada seperti itu cuma belum komersial. bisa metik sesukanya, ntar bayarnya sesuai timbangan.

cubit pipinya shafiya boleh, abis bikin gemes tante sih...hehehe

RahmaRani said...

Waah Agro Wisata.. itu bener2 tempat enak deh.. Sayang kebunnya gak sepenuhnya terawat.. tapi enak hawanya sejuk :) Wah seneng banget rupanya si Shafiya yaaa bun :)

ulatkecil said...

liburan asyik dan praktis ya...bunda bisa kerja, shafiya bisa unjuk kabisa dan jalan-jalan...asyiiiik....