Tuesday, January 25, 2005

Dokter itu manusia....

Sebenarnya Bunda hari ini nggak ada niat untuk posting entry baru, tapi setelah baca email dari Cak Ravi (hi there!..*waving*) jadi terinspirasi deh..
Beliau nulis email ke Bunda kayak gini nih..

Mbak Ros,

Kenalan ya ...Istriku dokter juga. Anak Unair angkatan 92. Dulu dia pinginnya ngambil sp mata juga ... he..he.. keburu aku bawa ke Jakarta. Sekarang dia di Depkes. Jadi pegawai negri. Tapi praktek juga di rumah .. walaupun nggak rame ... Terus terang ke manapun aku bukain blog ... selalu ada nama bunda safiya ... nggak di tempat bayu Gautama, Luigi atau Dody ... kok ya sempat ...Kata istriku sih kalau ngambil spesialis bakalan sibuuuuk ... kec sp mata and kulit ...tapi sibuk juga
Yo wis itu saja ...

Wassalam Cak Ravi

Well..many thanks untuk semua orang yang sudah datang ke blog ini, dan memberikan comment maupun tulisan di shout box.
Aku tau bukan Cak Ravi aja yang berfikir semacam itu. Orang lain pun mesti heran bagaimana aku bisa update blog aku sesering ini, hanya saja mereka tidak pernah bertanya. Kan?
Bagaimana seorang dokter yang semestinya sibuk mengobati pasiennya, bisa mempunyai waktu untuk meng-update blog bahkan ber blog-walking ke blog virtual family-nya. Kan?

Bukan cuma Cak Ravi yang bertanya-tanya seperti begitu dan juga bukan hanya pembaca blog ini yang bertanya-tanya seperti ini. Orang-orang yang Bunda kenal secara offline pun juga berfikiran seperti itu.
Bunda tak salahkan kalian...Bunda salahkan anggapan masyarakat
Kita dibesarkan dengan satu ide yang dokter ini hebat, mysterious, super duper sibuk, menakutkan, lives somewhere up there in the clouds…
Orang lupa dokter ini sebenarnya manusia.

Orang pikir dokter selalu seperti Superman... senantiasa sibuk menyelamatkan orang, dan tak ada waktu untuk hidup sebagai Clark Kent??
Orang lupa dokter ini sebenarnya manusia.

Aku manusia biasa, yang bila jariku teriris pisau disaat aku memasak, aku berdarah. Bedanya aku dengan yang lain hanyalah pengetahuanku saja di bidang kedokteran.
Setelah kuliah selama 6 tahun, lalu aku berhak atas ijazah dengan gelar Dr di depan namaku.Itu saja..

So..itu saja..apa yang mau diherankan??
Di rumah sakit memanglah aku seorang dokter. Di luar kerja aku Bundanya Shafiya, istri dari
suami tercintaku , anak dari Ibu dan Ayahku.
The writer of this blog....Simple..

Instead of looking at me as a doctor, try looking at me as a friend...

16 comments:

Shafiyya Ibrahim said...

bunda, sebenernya yang diherankan itu masalah manajemen waktunya itu lhoo...masya Allah bunda sempet. salut!dan bisa ngejaga silahturahim dengan bagus juga lewat blog. padahal kan...pasti sibuk ya...bagi bagi tips dong ;)

- ari-

Hani said...

temen suami saya dokter spesialis kandungan membatasi pasiennya, karena kalo beliau terima banyak2 bakal nggak bisa menangani dengan maksimal disamping itu beliau juga nggak mau kehilangan waktu untuk travelling dan menyelam...tapi beliau ndak nge-blog tuh...hehehe

Anonymous said...

benar bu rosalina...kadang ndak bisa di salahkan masy umumnya menganggap demikian, krn ya memang demikian rumor yang beredar di masy :). dg klarifikasi dan argumentasi yang baik, semoga dapat sedikit demi sedikit merubah image ini ya bu :)...keep writing bu bila itu malah dapat memotivasi ibu utk menjalani hari hari :)..salam sayang buat shafiya yaa

*)Iin

RahmaRani said...

Iya betul bun. Dokter juga manusia yang juga punya kehidupan sosial :) they're not heros.. They're just human being who have been given ability to cure people :) and bunda also likes blogging :) nice :)

suci said...

Iya Bunda, bener bgt, kaya lagu nya seurious band ; "rocker juga manusia" tapi ini di ganti "dokter juga manusia"... iya lah, emang apa coba kalo bukan manusia...wong bapakku juga dokter koq hehe

lovemama said...

Rosy (Aika`s Mom): ha3x... iya2 Mba` Ros... kadang penilaian masyarakat itu sebenarnya ngga selalu bener. Aku ibu rumah tangga biasa (sblm ke jepang aku di Bank Mandiri), saat mau menikah dgn calon Doktor & berangkat ke Jepang... teman2ku menilai hebat...hebat... padahal sebenarnya kita yg menjalani biasa2 aja ya...he3x. Tapi kita pantas bersyukur yah... dgn apa yg kita peroleh selama ini....

Anonymous said...

Cak Ravi :
Pengalamanku tiga tahun tinggal sama Bu dokter .. ya..memang dokter manusia biasa. Tapi yang khas dari mereka atau paling tidak yang saya rasakan dari istri saya ..mereka secara mental tegar banget. Nggak gampang panik, sangat mandiri ...dan nggak banyak mengeluh. Mungkin profesi mereka menuntut itu. Mereka bisa banget misahin kapan dia bersikap profesional dan kapan mereka jadi manusia biasa ...

yanti said...

sama kayak Suci, jadi inget lagu itu juga.. hihihihihi...

emang kadang orang dijudge berdasarkan profesinya ya...
aku sbg female engineer, sering juga dibilang aneh krn aku seneng fashion & dandan, meskipun gak berlebihan. lha, emangnya musti "muka beton" apa?
sebaliknya, pernah ada yg nanyain aku dgn "sekretaris di mana?". emangnya yg ngantor pake rok (kebetulan waktu itu aku pake rok) itu cuma sekretaris sama karyawati bank ya?

.:nien:. said...

Iya orang2 itu .. biasa ae po'oh heheheheh

Btw, Ros ... any recommended site, sapa tau bisa dapet jodoh dari blogwalking :D

Ros, Tomodachi yaaaaa ....

dodY said...

dody bukan superhero! dody adalah anggota keluarga the incredibles.... sekaligus.. dody juga manusia :-) hehehe.... katanya sibuk skripsi kok sempet blogging? hello... i have a social life :-) huahuaha!

aiko's mom said...

kalo aku sih malah kagum mbak... hebat, ngurus suami, shafiya, jadi dokter juga.. *kagum*

Anonymous said...

mungkin masalah manajemen waktu bunda yg luar biasa.
salut untuk bunda.
-maknyak-

Anonymous said...

bunda,
saya ada PR tentang blog nih.
bunda bantuin jawab ya? di forum Blogfam di ruang BEBAS.
makasih ya

crimsonskye said...

one thing that makes me truly look up to doctors is their invaluable quality of saving lives... physically and even healing their patients inwardly... and yes, they can be really good friends indeed :)

Uyet said...

menyebut2 Ibu.. salam buat mamanya bunda dari me and my mom ya bunda...

Flona said...

Well...memang saya salute dengan yang namanya wanita...mereka memang manusia super..tapi yah super salute dengan bunda shafiya ini....saya harus belajar banyak dari kerendah hatian, dan kepintaran bunda shafiya...