Friday, March 21, 2008

Singapore Course and Bakar Bakar...

Alhamdulillah Bunda sudah kembali dari Singapore. Shafiya dan Bapak tentu saja senang sekali. Bahkan Shafiya sampai cerita-cerita gurunya saking excitednya bahwa selasa itu akan dijemput Bunda pulang sekolah.

Yah..Bunda memang mengikuti course singkat di Singapore National Eye Center berkenaan dengan LASIK dan PHACOEMULSIFICATION Course. Kebetulan aja kedua course ini berlangsung bebarengan dengan SNEC 18th Anniversary International Meeting, jadi Bunda bisa dapat benefit dengan bisa mengikuti berbagai symposium lainnya. Alhamdulillah.

Nothing much to say..as always kalau course ya jadwalnya padat banget (Jam 7.30-19.00--pulang-pulang teler banget :p). Tapi yang ini super duper padat. Sampai-sampai yang biasanya masih bisa ketemuan ama Flona dan Febi, eh kali ini bener-bener gak sempat ya.. Insha Allah deh ada rejeki kita akan dipertemukan lagi. Amin.

Rasanya mau cerita tentang coursenya ya bosen banget secara ini blog keluarga bukan blog khusus dokter mata :p, tapi yang lucu tuh hari pertama (belum mulai course-masih baru aja datang). Pas siang Bunda dan kawan-kawan keluar cari lunch di sekitar penginepan. Terus makan deh di sebuah kedai makan Melayu gitu. Asli porsinya gede banget. Tapi soal rasa sih jauh sedep masakan INDONESIA ku tercintah! Gak ada sedep-sedepnya blas..malah sambel aja manis.

Nah..setelah itu..mumpung masih free, jalan-jalan deh ke TAKASHIMAYA. Di TAKASHIMAYA, badan mulai berasa gak enak..tapi bukan demam, bukan flu. Gak tau apa ya..pokoke nggak enak ajalah. Anyway..semangat jalan-jalan tetep ada. Lihat-lihat watson, keliling supermarket nya TAKASHIMAYA. Lama-lama kok dunia berasa muter yaaa..terus lha kok keringetan sih di mall yang ber AC gini, tapi keringatnya itu keringat dingin..tangan dan kaki jadi anyeppp banget.

Jalan sih masih kuat tapi kayaknya mesti duduk nih..Akhirnya Bunda duduk (sementara yang lain masih asyik window shopping dan shopping beneran) di bangku dan mulai cari-cari permen di tas. Berasa pusing sih nggak..cuma perasaan ringan dan berputar di kepala dan keringat dingin + tangan dan kaki dingin ini mengganggu banget. Bunda memang sering keliyengan kalau kecapekan.

Dikasih permen manis, juga gejala-gejala ini gak berkurang. Ah..masak sih kurang makan? Orang di lounge airport Juanda pas mau naik pesawat udah breakfast. Lunch tadi makan (walau gak enak) tapi kan sudah makan yang proper. Jadi kepikiran apa ini suatu tanda hypoglycemia (kekurangan kadar gula darah yang akut), terus kebayang kalau pingsan gimana di negeri orang nih...mana yang lain entah kemana lagi (lagi pada asyik liat-liat). Akhirnya melelehlah air mata Bunda, nangis diem diem..kebayang Bapak ama Shafiya. Terus SMS ke Bapak dan sambil terus menguatkan diri untuk jalan cari minuman manis.

Alhamdulillah ketemu teman Bunda dan ditawarin minum 1-2 sendok madu. Beliau ini memang konsumen madu sejati-kemana-mana pasti bawa madu. AJAIB !! setelah meneguk 1 sendok makan madunya. Perlahan-lahan badan rasanya mulai anget dan tangan dan kaki yang dingin jadi anget lagi. Perasaan ringan dan berputar di kepala jadi perlahan-lahan hilang.

Terus Bunda kembali ke penginepan duluan, oles-oles minyak kayu putih di telapak kaki dan tangan. Pake kaus kaki-minum Habatussauda dan tidur.

Subhanallah..memang sehat itu suatu karunia yang sangat besar ya. Puji syukur patutlah senantiasa kita ucapkan atas kesehatan kita. Bayangkan..sedikit aja nikmat itu dicabut..maka kita sudah tidak kuasa lagi menahannya. Terima kasih ya Allah. Semoga rasa sakit itu dapat menghapuskan dosa-dosaku yang kian menumpuk ini. Amin.

Keesokan harinya Alhamdulillah sudah tidak ada masalah lagi. Demikian juga sampai akhir course (hari ke-6) semua berjalan lancar.

Pulang ke Indonesia, besoknya langsung masuk kerja. Eh..habis itu long wiken sejak kamis sampai minggu. Wah..Alhamdulillah nih..bisa istirahat. Pas hari kamis kebetulan ada pasien yang kasih ikan segar dari Lamongan. Beliau memang pengusaha pelelangan ikan. Bunda dibawakan ikan ayam laut. Bentuk nya lucu--kulitnya keras, tapi daging nya bener-bener mirip daging ayam lho rasanya. Ada yang pernah lihat bentuknya nggak? kayak gini nih..

Image Hosted by ImageShack.us


Karena ikan ayam yang dibawakan Ibu pasien tersebut banyak sekali jumlahnya (lebih dari 25 ekor) dan kebetulan juga kamis ini kan libur. Jadi deh kita adakan acara bakar-bakar ikan. Wong bahannya juga udah tersedia semua. Tinggal beli tahu dan sayur untuk lalapan.

Pagi-pagi, Bunda diantar Bapak ke Pasar Pucang untuk membeli persiapan BBQ ikan termasuk arang dll. Eh..arang kayu gak ada, adanya arang kelapa. Yah..bakal susah nih bikin apinya. Bener aja! Ternyata membikin apinya aja hampir 2 jam sendiri! Untung mulai dari pagi..heheheh.

Tapi ternyata usaha tak kenal lelah dari Bapak gak sia-sia. Ikan Bakarnya ludes habis dalam sekejap! Hao Jie Sen Jing Bing (artinya: Enak Gilak!) hihihiyy. Bahasa mandarin yang ngaco abis!!! Bener gak tuh Flo..??!! Walaupun bumbunya kira-kira dan sederhana banget tapiiii habis gak ada sisa.

Untuk resepnya bisa dilihat di BLOG DAPURNYA Bunda nih...The Zulkarnain's Kitchen namanya. Alamatnya di http://www.resep-zulkarnain.blogspot.com

Hehehe..belum ada banyak resep sih disana dan Bunda sendiri bukan jago masak. Tapi Bunda sebagai ibu-isteri tetep pingin memberikan yang terbaik untuk Bapak dan Shafiya. Jadi begitu ada kesempatan utak atik resep (dasarnya sih Bunda suka masak, tapi waktunya aja gak ada) terus Bunda mulai deh bikin dokumentasi resep di blog tersebut. Bukan untuk apa apa sih, cuma lebih pingin mengabadikan. Sapa tau kapan-kapan mau cobain lagi kan gampang. Tinggal buka blog. Selain itu juga ingin berbagi sama temen-temen. Kali aja seleranya sama jadi cocok gitu. Silakan dicoba yaa...

Hari Jumat gak kemana-mana nih. Tapi besok sabtu keliatannya acaranya full deh. Mulai dari bikin pas foto untuk keperluan Mei...(Insha Allah), terus print Poster Bapak untuk Presentasi di International Symposium On Molecular Targeted Therapy di UGM tanggal 25-26 maret ini, lalu fotokopi beberapa dokumen penting untuk acara mei (Insha Allah) dan ke wedding resepsinya Nonik-ku di IPTEKDOK.

Wah..selamat ya Nik..!! Semoga Sakinah Mawaddah Wa Rahmah selamanya. Adem ayem-rukun sampai kaken ninek. Amin. Barakallah...

Ya wislah..Besok-besok Bunda sambung lagi...

Einde

No comments: