Sunday, April 06, 2008

Kegiatan Wiken ini

Sabtu kali ini seru sekali. Karena TKIT Al Hikmah, tempat Shafiya bersekolah mengadakan acara family gathering di Club House salah satu perumahan di wilayah TROSOBO. Acara family gathering kali ini berupa outbound untuk anak-anak dan orang tuanya.

Pagi-pagi banget Syaffa udah bangun dengan bersemangat. Setelah shalat subuh dan mandi lalu sarapan dan siap-siap berangkat deh.

Pheew..ternyata untuk sampai di lokasi memakan waktu yang cukup lama lho. Selain jaraknya yang hampir 25 km-an dari Surabaya, jalan kesana itu sangat rawan karena banyak banget trek-trek yang ugal-ugalan. Sport jantung dah pokoknya.


Anyway...setelah sampai di CLUB HOUSE, kami langsung disambut guru-gurunya Syaffa. Dapat scarf, snack dan minum. Lalu tepat jam 8 pagi, acara outbound dimulai deh.

Kami dapat kelompok D, jadi wahana pertama yang harus dimainkan adalah ELVIS BRIDGE. Jadi di ELVIS BRIDGE ini, anak disuruh jalan di seutas tali sambil berpegangan pada pita2 di atas si anak. Sementara orang tuanya juga disuruh seperti itu. Wakakakka. Yang ada si anak2 dengan lincahnya jalan di atas tali sementara sang ortu ketakutan antara takut jatuh dan takut talinya jebol. Wakakakak.

Permainan kedua Bottle Exercise juga dimainkan orang tua dan anak, terus permainan ketiga BOX dimainkan hanya oleh orang tua. Alhamdulillah ketiga permainan ini dilewati dengan lancar.

Permainan keempat ini yang ditunggu-tunggu oleh Syaffa, yaitu FLYING FOX ! Syaffa menuju ke tempat helm dan pakai "sabuk pengaman". Wah..Bunda dan Bapak sangat bangga karena Syaffa berani! Syaffa sebelumnya gak pernah naik FLYING FOX lho padahal. Ini yang pertama kalinya. Tapi sebelumnya Syaffa udah sering baca2 di buku "ASYIKNYA OUTBOUND" karangan Aini (salah satu buku KECIL KECIL PUNYA KARYA). Jadi begitu melihat bentuk nyata dari FLYING FOX..maka Syaffa langsung semangat deh. Teman2 lain juga semangat, walaupun banyak juga yang nangis ketakutan (padahal cowok lhoooo).

Setelah melewati 8 wahana outbound (baik di dalam dan luar lokasi club house), anak2 pun diminta istirahat untuk lunch break. Eh..dasar bocah2...ngelihat air di kolam renang ya mana bisa anteng duduk manis sambil makan. Dimulai dari Darryl, temen sekelas Syaffa yang njebur ke kolam renang, wah...serentak anak2 lain mulai dari play group sampai TK B ya melu njebur!! Dengan pakaian lengkap semua. Wiuiiihhh...mau ngelarang ya sudah ndak bisa. Hehehehe.

Tapi..lihat anak2 main dengan happy-nya. Ceria...teriak2 kegirangan..main luncuran dengan hebohnya...rasanya ikutan seneng...:) Alhamdulillah..

Pulang dari outbound...eh..si Syaffa gak ada capeknya. Gak tidur siang blaaass loh. Malah kita semua ikutan ke SuperMal Pakuwon untuk jalan-jalan sama Abdil dan Abrar sepupunya Syaffa.

Di Pakuwon, Syaffa minta main window art. Itu lho..yang mewarnai dengan pasir warna, atau dengan cat warna. Bunda pikir...lumayan lah untuk melatih motorik halusnya. Setelah tadi di outbound melatih motorik kasar...sekarang giliran motorik halusnya yg dilatih.

Alhamdulillah Syaffa udah mulai halus mewarnainya. Cuman..pas di tengah asyik2 nya mewarnai..lha kok ketumpahan es teh. Hihihihihiy..Bunda teledor juga naruh es tehnya. Akibatnya pas di oven..gambar princess Bellenya jadi berbenjol-benjol. Untung aja mbak penjaga counternya baik banget. Syaffa boleh ulang mewarnai for free. Makasih ya mbak..

Hari minggunya kita beberes rumah. Maklum gak punya asisten. Memang sengaja gak pingin punya asisten. Males makan ati. Biar begitu, bukan berarti malah menghemat lho..hehehehe. Biaya rumah tangga sih sama aja dengan menggaji seorang/ dua orang asisten. Lha wong..misalnya kayak cuci baju....ya gak mungkin lah Bunda gak pake mesin cuci kan? Terus makan ya pesen rantangan. Tapi..enaknya...nggak makan ati. Males aja ada "orang asing" keliaran dalam rumah kita. Tapi..ya lain rumah lain pemikiran sih..
Nah..kebetulan juga di rumah orang tua Bunda juga lagi gak ada asisten. Kalau dirumah Ompung mah..keberadaan si assiten adalah sebuah keharusan. Lha wong rumahnya gede *kalau bunda kan rumahnyan tipe 4L..heheh..eh..tapi biar gitu rumah sendiri lhoo:p*...dan ada tiga orang yang nge-kost. Jadi udah dua bulan ini krisis asisten ya berasa banget. Maka itu Bunda-Bapak dan Shafiya lagi tinggal di Kendang Sari lagi nih. Sambil bantu-bantu orang tua.

Masak orang tua kerepotan denga urusan rumah tangga, kita gak mau bantu. Mana Bunda satu2nya anak perempuan beliau lagi. Ya sudah..kita tinggal lagi dan bantu urusan rumah tangga di Kendangsari. Semoga Allah SWT menjaga rumah Pon-Can kami. Amin...

Ya wis..setelah beres urusan bersih bersih. Bunda mengerjakan dua orang pasien di praktek. Iya...walaupun hari minggu, kalau memang diperlukan sih Bunda tetep buka prakteknya kok. Kasian juga kalau orang sakit kan apa ya bisa ditentukan hari kerja aja. Heheheh.

Setelah itu kami pergi ke Carefour BG JUNCTION. Kebetulan memang ada yang harus dibeli dalam jumlah agak banyak untuk keperluan Mei (keperluan apa?? rahasia deh..ntar tunggu aja tanggal mainnya) nanti.

Nah...pas mobil dari arah praban..kan belok ke kanan untuk ke BG junction. Terus emang ngelihat sih pembagian dua jalur yang gak jelas. Ternyata 50 meter kemudian baru terlihat ada papan kecil yang tulisannya baru bisa kebaca setelah di deketin pada jarak 10 meter..yaitu.."R2 dan MPU di jalur kiri"

Woops...langsung deh kita pindah ke jalur kanan (FYI..pas kita berhasil membaca tulisan tersebut, kita belum masuk ke jalur kiri lho..masih sekitar 10-15 meter dari batas jalur kiri).

Eh...ternyata si "wereng coklat" alias mr police langsung aja jalan ke arah mobil kita ( yang udah berhenti dengan manisnya di jalur kanan karena ada lampu merah). Dan seperti bisa diduga...si wereng itu mencoba MENILANG kita!

Langsung aja Bapak mengajukan argumentasi2nya. Si Polisi (bapak Sunarto-dinasnya kantor polisi Bubutan kali yaa..pokoke dia nangkringnya di belokannya BG junction dari praban) pun gak tinggal diam, juga mengajukan argumentasi-argumentasi tapi sayangnya terdengar konyol. Yang terdengar selevel dengan argumentasi Syaffa :p

Karena gak salah, Bapak gak mau diam juga dong. Untung Bunda ingetin..."udahlah Pak..ngapain juga adu argumen ama orang sekelas dia..gak level ah!" Bunda pikir kalau tuh Wereng Coklat memang mau tilang..tilang aja tapi bawa ke pengadilan..! Malas dan gak rela aja keluarin uang buat si Kutu Kupret ini...!

Terus...lama-lama mungkin Ompung gerah juga dan keluarin kartu saktinya...Jreng..jreng..jreng...heheheh..cuma SIM sih..tapi kan ada identitasnya kalau beliau itu memang ABRI (Angkatan Udara).

Langsung aja si Kupret itu diem. Terus berbalik bilang ke Bapak " Nah..gitu pak..makanya jangan emosi aja dong. Kayak bapak ini nih...*nunjuk Ompung* kan tenang..diem.. Jadi Bapak bisa saya lepaskan..tanpa TILANG. Gak perlu kok TILANG-TILANGAN. Orang saya juga cuma mau memberitahu bapak aja kok. Jadi sekarang bapak saya bebaskan TILANG, bukan karena saya respek ama Bapak...tapi karena saya menghargai bapak ini *sambil tunjuk ompung*"

Dalam hati Bunda sih pingin ngomong.." Dasar Kutu Kupret...lha yang lo tadi keluarin apa bukan BUKU TILANG??? Lu bilang gitu kan karena Lu takut Bapak gw ABRI..." Dasar!!!

Bapak yang udah gondok banget pingin aja bilang..."Pak..saya gak butuh deh respek Bapak" tapi Bapak udah langsung di kode-kode oleh Ompung untuk gak melanjutkan pembicaraan dan yah..setelah basa basi kita meluncur deh ke BG JUNCTION.

Huh...sebel..! Bikin suasana gak enak aja! Pak Polantas..memang sih..kita sadar...nyari duit di Indo jaman sekarang emang susah benerrr. Tapi..bukan berarti kita mengHALALkan segala cara kan untuk cari rejeki.

Cari rejeki mah yang HALAL HALAL aja lah pak.. Kalau rejeki pak pol sumbernya haram semua...dimakan anak istri mah jadi gak barokah..percaya deh..

Buat yang baca..kalau anda atau pacar anda..atau suami /istri anda..atau orang tua /mertua anda ternyata POLISI..saya minta maap. But this is reality..

Sebel..deh..


P/S: foto2 outbound nyusul yaahh..masih harus pinjem card reader karena fotonya pakai HP. Camdig Bunda...habis batere...:)

No comments: