Tuesday, February 02, 2010

Perjalanan Cahaya itu..(2)

Tanggal 30 Januari 2010 kemarin, kami pengurus korda dan fosma ESQ Surabaya melakukan perjalanan ke Malang untuk membagikan 2 set Al Quran Braille untuk Pertuni (Persatuan Tuna Netra Indonesia) cabang Malang.

Perjalanan dimulai dengan bismillahirrahmanirrahim dari rumah Bunda Rowena, dan Alhamdulillah sampai di Malang pukul 09.00. Sempat singgah dan dijamu dengan amat baik oleh Bunda Endang Sahdi di rumah beliau. Setelah itu, kami pun menuju Jalan Ciliwung 1 no 14 untuk bertemu dengan Pak Buchori ketua Pertuni Malang. Beliau sendiri seorang tuna netra juga.

Sampai di rumah pak Buchori, lalu kami menunggu beberapa anggota Pertuni Malang untuk acara serah terima 2 set Al Quran Braille ini.
Air mata ini mengalir, mendengar bacaan surat An Naba yang dibacakan hingga selesai. Sementara saudara kita yang tuna netra saja begitu bersemangat mempelajari kalam Allah, bagaimana dengan kita yang diamanahi mata yang sehat ini??

"Tidakkah mereka melakukan perjalanan di muka bumi, sehingga mereka mempunyai hati yang dengan itu mereka mengerti, dan mempunyai telinga yang dengan itu mereka medengar? Sesungguhnya, bukanlah matamu yang buta, tapi yang buta ialah hatimu yang ada dalam (rongga) dada" (QS Al Hajj: 46)

Alhamdulillah...amanah telah tertunaikan. Donasi rekan rekan alumni ESQ telah tersalurkan, setelah sebelumnya kami salurkan di SDLB dan SMP LB di Surabaya, Malang (pusat rehabilitasi tuna netra), Ponorogo, Trenggalek, Banyuwangi dan Pertuni Surabaya.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh donatur, semoga amalan ini Allah catat sebagai amal kebajikan bagi kita semua. Amin Allahuma Amin.

Wass wrwb


Link untuk pembagian Al Quran Braille 1 : http://fka-esq-sby.blogspot.com/2008/10/perjalanan-cahaya-al-quran-braille-for.html

P/S: baru saja ada SMS dari penerima AL QURAN BRAILLE:
"Bersyukur kita kepada Allah karena hari ini mata kita masih daat menatap dan merasakan senyum buah hati yang kita cintai. Salam kami bagi donatur Al Quran Braille"

A.L.H.A.M.D.U.L.I.L.L.A.H

No comments: