Thursday, May 13, 2010

Few things happened in Keluarga Zulkarnain

Wow..wow..wow....We're Back!

Hehheehehe. Bulan Mei ini banyak sekali yang mesti di ceritakan nih, mulai dari yang mana dulu ya?

OK

1. Alhamdulillah di Bulan Mei ini..bayi kami Rayyan Sajjad Zulkarnain diwisuda menjadi Sarjana ASI :) Waks..jadi Rayyan Sajjad Zulkarnain,S-ASI dong:) Qiqiqiqiqiiq. Tepatnya tanggal 9 Mei, Rayyan memasuki usia 6 bulan dan mulai dong makan MP-ASI (Makanan Pendamping ASI).
Bunda memang sudah siapin Gasol Beras Merah Wangi untuk MP ASI pertamanya Rayyan.

Mungkin karena Rayyan udah biasa minum ASI-Perah pakai sendok, jadi..gak ada kendala deh untuk mamam MP ASInya. Cuma memang Bunda bikin enceerrr banget sesuai konsistensi ASI.
Suapan pertama yang kasih si Ompung Mora. Haaaaap...nyam nyam...lancar banget deh. Tapi dikiiit dulu aja. Cukup 5 gram Gasol ( 1 sendok teh munjung) di masak dengan 50 ml air dan dicampur lagi dengan ASI perah.

Untuk MP ASInya ini sesuai dengan saran di Milis MPASIRUMAHAN, kita ikutan aturan 4 hari..jadi dicobain 1 macam makanan dulu selama 4 hari. Dilihat ada reaksi alergi apa nggak.
Sementara ini Rayyan sudah bisa maem gasol beras merah, pisang ambon dan pepaya. Yummy!

2. Kakak Shafiya bulan Mei ini ada Business Day di sekolahnya. Awalnya dia bingung mau jual apa, akhirnya diputuskan jualan Konyaku Jelly dengan isian Nata de coco :)
Bunda bikinin Jelly dan Shafiya mengatur dalam plastik mika. Terus dia bikin papan jualan..bertuliskan " Jelly Nata De Coco Rp.2000"
Ternyata kamu jual seharga Rp 2000 toh Nak? OK lah kalau begitu. Totally ada 20 plastik mika berisi 4-5 jelly. Terus juga ada lolipop, yang dijual Rp.1000 oleh Shafiya :)

Pas dijemput pulang..ternyata...laries manies....semua lakuuu. Alhamdulillah. Pulang bawa duit Rp.50.000 dan dimasukkan ke tabungannya. Katanya buat tambahan ongkos kalau mau Umroh nanti..Amiiin Nak...semoga Allah berkenan memanggil kita lagi yah buat berkunjung ke Baitullah.

Bulan Mei ini juga Shafiya melanjutkan les renangnya yang sempet vakum, gara2 cari pelatih perempuan dan kolam renang yang khusus muslimah. Alhamdulillah sekarang sudah ada di Surabaya yaitu di Al Hikmah Sports Centre. Mudah2an cepet bisa ya Nak renangnya. Jadi entar kalau kita pergi renang, Syaffa dah bisa renang sendiri.

Foto MP ASI Rayyan dan Business Day Shafiya menyusul yaaaa

1 comment:

Dian Quinnara said...

Serru ya..
Saya jg senang memberi ASI coz itu hak mereka dan bukti cinta kita.

Salam kenal,
Dian Quinnara