Friday, April 13, 2012

Other Journey in Our life


Assalamualaikum wrwb

Lama tidak menuliskan blog ini, sekarang akan berusaha diaktifkan lagi. Selain ingin merekam peristiwa yang kita alami, juga agar bisa menjalin komunikasi karena sekarang Bunda sedang menjalani fellowship di Jack A Moran Eye Center -University of Utah-Salt Lake City, Utah-USA.

Shafiya, Bunda ceritakan perjalanan Bunda dulu ya..

Jadi jam 6 hari kamis tgl 12 April 2012 , Bapak dan Shafiya mengantarkan Bunda ke Juanda airport untuk pergi ke Salt Lake City-USA dengan maskapai Cathay Pacific. Sebelumnya, malam hari Bunda diminta oleh Pak Budi, keluarga pasiennya Bunda untuk whatsapp no tiket dan lain2. Alhamdulillah,Allah memudahkan melalui jalan ini. Pak Budi ternyata dinas di Juanda, dan mempunyai teman Bu Indah yang manager dari Cathay Pacific Surabaya, sehingga Bunda bisa di check-in kan dan diatur sehingga bagasi juga bisa langsung ke Salt Lake City tanpa harus digotong pindah2 terminal di airport LA yang buesaaaarrrr itu.
Alhamdulillah...

Dari Juanda, tepat pukul 8 pagi, menuju Hongkong menggunakan maskapai Cathay Pacific, perjalanannya memakan waktu 4 jam. Sampai di Hongkong tepat waktu lalu segera menuju ke gate tempat boarding menuju Los Angeles. Di Bandara Hongkong gak nunggu terlalu lama, sekitar 1,5 jam saja.

Lalu dengan Cathay Pacific menuju ke Los Angeles. Perjalanannya selama 13 jam. Di semua perjalanan ini Bunda sudah request Moslem Meal. Jadi oleh pramugarinya yang request makanan khusus, di layani lebih dulu. Baru yang reguler.

Sampai di Los Angeles International Airport, alhamdulillah, proses imigrasi dan custom sangat lancar. Karena waktu untuk boarding ke Salt Lake City sudah tinggal sekitar 2 jam. Bunda bergegas ke terminal 4 untuk dapatkan boarding pass American Airlines. Lalu menuju gate 44 J dengan bis, dan setelah menunggu sekitar 1 jam, lalu boarding ke Salt Lake City. Pesawatnya kecil, model kayak pesawat merpati gitu dan gak disuguhi apa-apa heheheheh....alias harus beli kalau mau makan/minum.

Pemandangan dari atas pesawat subhanallah....bagus banget. Jadi Salt Lake City ini dikelilingi gunung (yang bersalju). Begitu turun dari airport....Brrrr...Bunda disambut udara dingin dengan suhu 5 derajat. Alhamdulillah, Tina Szarek sekretaris dari Moran Eye Center segera menjemput. Orangnya cantik, langsing dan ternyata sudah mempunyai 5 orang anak. Orangnya ramah dan baik banget.

Dengan mobil Nissannya, Bunda diantar menuju ke apartment. Alhamdulillah, dapat apartment yang nyaman dan bagus, lingkungannya aman pula di daerah kampus University of Utah. Alhamdulillah Alaa Kulli Hal.

Ada 2kamar (fellows dari Venezuela baru datang bulan depan), kamar mandi, tv, dapur, ruang tamu dan ruang makan jadi satu. Fasilitas telpon lokal dan internet gratis jadi membantu Bunda untuk komunikasi dengan Bapak , Shafiya dan Rayyan via Skype dan Internet.

OK...hari ini Bunda akan diajari untuk orientasi dulu dan juga mempersiapkan keperluan-keperluan makanan dan lain-lain.

Sama-sama berdoa ya semoga dilancarkan dan dimudahkan oleh Allah segala sesuatunya yaa. Semua sehat yang di Surabaya maupun yang di Salt Lake City. Aamiin.

3 comments:

Vera said...

Waahhhhh Bunda, lama gak mampir, banyak cerita. Moga lancar2 semuanya ya

Keluarga Zulkarnain said...

Wowww...Vera...kangen deh :)

Makasih ya doanyaa...

http://ceritaewie.blogspot.com said...

Hai Bunda,...sik asik ya