Monday, June 02, 2014

Akhirnya Merasakan Jadi Pasien BPJS (Askes) Part-1

Part 1?

Iya ! Soalnya bakalan pasti banyak posting-posting menyusul karena semua dilakukan step by step.

Jadi gini, setelah beberapa lama keluhan hidung sering buntu dan kualitas tidur malam berkurang, ended up diketahui bahwa ini ialah suatu Sleep Apnea yang insyaAllah tipe obstruktif karena memang ada penyimpangan posisi tulang rawan hidung sehingga praktis proses bernafas hanya bisa dilakukan oleh lubang hidung sebelah kiri.
Yah...alhamdulillah alaa kulli hal...

Yang penting sudah terdiagnosis secara endoskopis dan diputuskan dilakukan Septoplasty dan Turbinoplasty *nama tehnik operasinya*

Karena kami punya fasilitas ASKES yang kedepannya diubah jadi BPJS kesehatan, ya dipake dong. Rugi amat tiap bulan udah bayar premi :p

So, here we are at our Puskesmas provider, waiting for doctor.

Jam 745 dateng setelah antar Shafiya sekolah, eh antrian udah no 22 aja walaupun belum buka polinya.

So far sih petugas cukup ramah, ada satpam yang mengingatkan untuk ambil nomer antrian, petugas loket juga ramah.

Sekarang kita lagi nunggu giliran untuk diperiksa dokter puskemas di poli BPU nih.

Nunggu beberapa saat, dipanggil.

Petugas Balai Pengobatan cukup ramah, namun ketika mengetahui kami minta dirujuk di RS tipe A (dimana memang kami sudah rutin kontrol di RS tersebut dan mendapat advis operasi dari RS tersebut, alat dan dokter operator yang dapat mengerjakan tehnik operasi ini adanya di RS tipe A tsb dan juga Bunda kerja di RS tersebut), petugasnya rada kekeh kami harus ke RS tipe B dulu. Padahal jelas pasti RS tipe B tidak ada alat dan SDM itu.

Qadarullah-ada dokter puskesmas tersebut yang kenal ama Bunda. Adik kelas Bunda setahun. Dan akhirnya mempertimbangkan hal-hal tersebut diatas, kami diijinkan untuk mendapatkan rujukan ke RS tipe A tersebut.

اَلْحَمْدُلِلّهِ رَبِّ الْعلَمِيْنَ

Besok, rencana akan mulai proses persiapan bius umum. Seperti periksa lab, EKG, rontgen, dll dll yang pasti lebih ribet, dilanjutkan konsul ke dokter bius.

Doakan ya teman...

Semoga Allah mempemudah urusan kami.

To be continued.......
Galeri Bunda

www.bunda-galeri.blogspot.com

SMS/Whatsapp : 08113419344

No comments: