Tuesday, June 17, 2014

Post Operative Days

Alhamdulillah setelah dipindah ke ruangan rawat inap, kesadaran Bapak semakin baik dan alert.

Sudah bisa tayammum dan sholat dhuhur. Lalu pelan-pelan mulai minum. Karena nafas melalui mulut membuat tenggorokan kering dan membuat batuk.

Sempet di D+0 operasi ini 3 kali mengalami perdarahan (mimisan) yang cukup profus. Jadi sampai bolak balik panggil suster. Akhirnya dokter dihubungi dan adviskan untuk ganti bebat. Gitu terus aja sampai 3 kali. Hadeeeehh stress rasanya.

Tapi alhamdulillah , setelah jam 21.00 perdarahan berhenti sampai subuh. Tapi subuh, beberapa kali bersin-bersin...eh bleeding lagi.
Dokter datang jam 8, dan benerin bebatnya. Syukurlah sudah tidak perdarahan lagi. Tapi dokter meresepkan anti inflamasi dan decongestan untuk mencegah bleeding lagi.

Another stress came when I saw the temporary bills. What the H*eck?? Already almost 10 million for 3 days *tepokjidatkasirnya*
Bunda pun mengatakan bahwa kami askes sosial yang tergabung BPJS, berharap mbaknya salah totalin billsnya. Tapi dengan senyum termanisnya tetep aja simbak bilang " iyaah..9,3 juta belum termasuk honor dokter "

Sekarang jadi keringet dingin, deg-degan deh....masih kudu 2 hari disini bok! Bakal nembus berapa nih tagihan? Berapa ya coverage askes BPJS? Mustinya kan si Kasir itu bisa ngitung ya, mana yang tercover mana yang nggak?

Pfffftttt

Baru inget kalo di Negara ini ada jargon. " Orang Miskin Dilarang Sakit"

:(

No comments: