Saturday, October 23, 2004

Shafiya di Sekolah

Heran deh sama anak2 jaman sekarang..heheheeh...ada aja yang jadi celetukan mereka. Shafiya juga gitu..nggak ketinggalan..padahal usianya belum lagi 3 tahun.
Seperti celotehannya ini:

Bunda Uci (guru Shafiya): " Shafiya..ayo gambar Winnie The Pooh nya, diwarnai ya. Badannya merah dan kausnya warna hijau"
Shafiya: *geleng-geleng kepala* " nggak mau Bunda Uci...Syaffa gak mau warnai Winnie The Pooh seperti itu..."
Bunda Uci: " Lho kenapa Nak?"
Shafiya:" kan Winnie The Pooh yang di TV bajunya merah...badannya yang kuning...*agak ngotot*
Bunda Uci:" hahaha..Ok..Ok...boleh deh...Shafiya warnai seperti itu ya"

Terus terang saya nggak mengikuti sendiri dialog diatas...karena saya sedang sibuk di Rumah sakit..saya hanya mendengar lewat laporan Eyang Putri yang bertugas mengantar Shafiya sekolah waktu itu...
Tapi..saya memandang positif aja "ke-keukeuh-an" nya mempertahankan pendapatnya. Sebab dengan begitu menunjukkan dia punya prinsip:) Tinggal gimana membentuknya aja agar prinsip itu tidak berdiri di batas yang salah kan? :)

Yang saya salut di sekolah Syaffa ini, para guru begitu menghargai pendapat murid-muridnya. Kalau ada yang nggak cocok dengan instruksi gurunya, terus di confirm dulu sama muridnya, nggak dengan semena-mena disalahkan...
Ini sangat mendidik anak untuk nggak takut melontarkan ide-idenya dan berpikiran kreatif kan??

Kalau pada mau lihat "tingkah" Shafiya disekolah..:D nih..Bunda Upload foto-fotonya..:)

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us

Image Hosted by ImageShack.us


Hehehe..lihat foto Syaffa dan temennya yang tertutup keranjang?? Itu trend setter nya memang si Shafiya. Jadi..satu hari pas di sekolah dia punya idea untuk mengambil keranjang mainan dan menumpahkan isinya lalu memasukkan kepalanya dalam keranjang itu dan berimajinasi menjadi "ROBOT SHAFIYA...." :D
Sambil berteriak-teriak di kelas dia berangan-angan menjadi robot Shafiya..lihat Shafiya asyik pretending jadi robot..eh..teman-temannya..ikut-ikutan...jadi deh program pengajaran di kelas kacau :D
Alhamdulillah Shafiya punya 2 ibu guru yang sabar dan senantiasa memahami jiwa anak-anak..:)
Jadi teringat bukunya Torey Hayden "Sheila-Luka hati seorang gadis kecil"...bagus banget deh buku itu..menceritakan bagaimana kesabaran dapat mengubah segalanya.
Untuk review buku itu lebih lengkap lihat deh di blognya Mas ini:)
O iya..Bunda lagi suka baca-baca buku tentang psikologi anak dan pendidikan untuk anak. Kalau ada yang bagus..tolong bilangin Bunda ya..:)








7 comments:

adhip said...

buku psikologi anak, saya sukanya baca bukunya torey hayden. tapi buku Totto-chan kayaknya paling top deh :)
coba deh bunda berkunjung ke http://sekolahalam.blogspot.com/ atau http://cerita-ciganjur.blogspot.com/ atau http://saciganjur.com/
ini sekolah top banget deh, coba di indonesia bisa punya banyak sekolah kayak gini ya ^_^

Hani said...

aduuuh shafiya maemnya pasti banyak deh. boleh nggak dicubit pipinya :)

bu dokter, iya sekolah alam seperti info diatas bagus banget, bagus dibrowsing. saya juga suka baca totto chan. kalo karangannya torey hayden udah lama pengen baca tapi belon sempet2 nih :(

neenoy said...

keukeuhnya shafiya itu tanda anak cerdas :)

soal buku, dari jaman saya smp sampe sekarang, buku totto chan masih tetap jadi favorit saya...

Fay said...

Aduuh lucunya, Dede Syafiya sehat sekali, pintar lagi. K'Fay juga punya sepupu, Dear, yg umurnya juga tiga tahun, berat badannya 25 kg, jauh lebih berat dari K'Fay yg hanya 22 kg. :D

Anonymous said...

hihihi shafiya lucu ya bu...btw. kalau saya bu suka sekali mbaca karya karyanya steve and sharon biddulph yang dari au khusunya berkaitan dengan psikologi anak. penjelasannya lugas dan praktis sekali, tak terlalu berputar putar di teori psikologi :). bila ibu belum membacanya..silahkan deh coba di baca..semoga saja di indonesia sudah ada terjemahannya :)
salam buat keluarga di rumah ya bu.

*)Iin

dewi said...

Bunda, shafiya dah sekolah tho? ngegemesin ya liat saffa di pakein seragam..imut kali...:)hug and kiss buat saffa yaa.....
rgds
tante dewi

stradivari said...

shafiya sekolah dimana sih, .. shafiya lucu bgt ya nggemesin dan montok, bertanya brp skrg. kalo izza dh mulai keliatan kurus, pdha beratnya nambah, kayaknya dia lg ninggi ..