Friday, January 07, 2005

Princess Shafiya's 3rd birthday party

Image Hosted by ImageShack.us

Alhamdulillah..Bunda dah sehat kembali. Jazakillah ya atas doanya:)
Nih..untuk memenuhi janji..terutama ke
*)Ummi Iin , bunda posting deh acara ultahnya Shafiya pertengahan Desember yang lalu.

Jadi ceritanya..ini adalah ultah Shafiya yang ke-3. Asalnya sih gak mau dipestakan..tapi berhubung dia dah sekolah dan punya banyak kawan..so..bunda dan bapak berubah pikiran.
Kebetulan kan 18 Desember juga hari Sabtu dan libur..jadi birthday partynya diadakan di rumah kami di daerah Kendangsari-Surabaya.

Untuk theme party-nya, karena Shafiya akhir2 ini sukaa banget ama princess2 nya Dysney dan "bermimpi" bahwa dia adalah putri Aurora :D akhirnya kita pakai tema pesta kerajaan gitu deh.

Undangan pestanya kita personalize...jadi "kepada" nya tuh bener2 di tulis sendiri2 pakai spidol besar dan emas. Misalnya nih..nama temen yang diundang tuh Dewa...jadinya di undangannya ditulis

"Dear Prince Dewa" heheheh...kalau cewek ya diganti princess.

Bunyi undangannya kayak gini nih:

Hear ye..Hear ye..

By the order of the King and Queen
Princess / Prince (Nama tamu ciliknya)
is cordially invited to The Zulkarnain Castle to celebrate Princess Shafiya 3rd birthday

The royal celebration will begin at 9.00 am on December 18,2004 at

The Zulkarnain Castle
Jl.Kendangsari-Surabaya

Please come and dressed as your favorite prince or princess in your most royal attire.
This magical celebration is not to be missed!

Jadi pas tamu cilik pada datang..yang perempuan di dandanin..pakai make up (lip gloss dan blush on tipis aja) dan mahkota. Kalau yang laki2 dipakaikan mahkota aja.
Setelah itu sambil nunggu yang lain datang..kita udah bikin Shafiya's gallery yang memajang "hasil karya" Shafiya, dan disana ada bermacam-macam buku bacaan, buku mewarnai, mainan..dan lain2nya yang membuat tamu2 kecil itu sibuk deh..jadi gak bosen dan bete.

Pas udah ngumpul sebagian besar..(alhamdulillah para tamu datang relatif on time), acara dimulai dengan di pandu MC yang namanya Pak Cholik. Beliau nih ahli sulap dan pinter banget memandu acara anak2 gitu loh..jadi para tamu merasa terhibur banget dan gak rewel sama sekali karena sibuk memperhatikan Om Choliknya :)

Setelah acara sulap menyulap selesai..dilanjutkan dengan makan2. Untuk para tamu cilik..karena mereka sibuk bermain and "pretending to be the prince and princess" :) jadi mereka sibuk kesana-kemari. So..karena bunda udah menduga hal kayak gini bakal terjadi, bunda hidangkan finger food utk mereka (tapi Bunda udah hitung juga loh kecukupan gizinya :p). Jadi mereka makan chicken nugget, kembang sosis dan perkedel ayam. Untuk kecukupan seratnya :)) mereka minumnya es buah :p


Para ayah dan ibu yang datang, dihidangkan nasi kebuli ayam, kambing oven,acar lengkap dan untuk yang gak suka makanan berbau arabian ini dihidangkan juga ikan woku ala menado. Untuk dessertnya ada punch dan pudding.
Sayang banget..Bunda bener2 lupa mau foto makanan2 ini...Duh...Insya Allah lain kali deh..kalau masak beginian lagi entar di fotoin deh :)

Setelah makan..ada acara doa oleh Bapak dan dilanjutkan dengan pemotongan kue ultah.
Aduh...yang namanya anak2..pas pemotongan (terutama yang cewek2) semua mengelilingi kue ultah dan mencoba meniup lilinnya..(ya..semua nyoba niup lilin..jadi Bunda harus bolak-balik ambil korek api dan nyalain lagi..nyalain lagi ahahhaha..) belum lagi ada yang nyowel cream nya :D hhahahhah
Kue ultahnya emang dibikin model snow white gitu deh, coba bayangin aja! mereka (Shafiya dan 2 temannya) try to blow the candles secara barengan :) Tapi sayang banget pas fotonya mau di upload kok gak bisa yah?? Entar nyusul kali yah...

Nah…habis acara pemotongan dan makan kue ultah, maka acara utama selesai deh..karena ini juga udah dhuhur sekitar jam 11.30-12.00 gitu. Maka para tamu cilik dan ayah-ibunya pun pamit.
Sebelum pulang..mereka semua kami bawakan Goody bag, tapi karena mau memberikan pelajaran untuk lebih bertanggung jawab dan menyayangi makhluk Allah SWT, goody bag nya nggak berupa permen2 atau coklat loh…
Bunda dan bapak pagi subuh sebelum acara mulai udah pergi ke pasar ikan Beli ikan guppy 2 ekor dan ikan neon 1 ekor lalu dimasukkan ke plastik2 bening dan di isi oksigen agar ikannya tahan utk dibawa pulang oleh para tamu cilik kita.
Image Hosted by ImageShack.us

Wuuuih..mereka sukaaa banget deh…ekspresi wajahnya itu loh…gembira banget begitu tahu mereka bakal dapet ikan. Lupa deh ama yang namanya permen, biscuit dan coklat nya :D

Lagian biar nggak batuk ya Dik…terutama kalau ada yang suka alergi.

Alhamdulillah..walaupun letih banget (ternyata organize acara untuk anak balita tuh gak gampang dan lebih melelahkan loh..?!), acara berjalan dengan lancar dan everyone is happy.
Apalagi Shafiya dengan tumpukan kado-kadonya Nggak heran kalau sorenya dia bilang lagi ke bundanya ”Besok…Syaffa ulang tahun lagi ya Bunda..?!”
Hah….????






8 comments:

Anonymous said...

wah serunya acara ultahnya bu ...sayang banget ngga ada foto makanannya yaa..pengen tau soalnya bu bentuk nasi kebuli itu kaya gimana :)...btw..selamat berakhir pekan ya keluarga di kendangsari surabaya :)..also seneng sekali juga tau bu rosalina sudah sembuh :)..makasih juga atas card nya ya bu :)

*)Iin

Ozzan said...

Ozzan & Lia:
waahh kk Shafiya cantik deh kayak putri cinderella
Selamat Ulang tahun yah..
Hari Ulang tahunnya sama kayak ayahnya Aisyah :D

Aisyah:
Kk Shafiya... bagi ikan guppy-nya doongg :P

erfi said...

happy belated bday kk Shafiya.. wah, kk Shafiya cantik banget d dg baju putri.. Izqa cocok ngga ya pake baju putri...? :P

Ide bunda kreatif sekali ya mengadakan acara pesta dg tema putri dan goody bag yg berupa ikan.. patut ditiru.. :)

Anonymous said...

Selamat HUT yg ke 3 Tgl 18 December kemaren buat Kaka Shafiya yang cantik :-)...weleh weleh :-)...terlampat pisan :-)...pokoke happy belated birthday deh :-).... iiihh cantik nian dengan mahkota-nya :-)...Ini gw juga musti siap² bikin HUT pertamanya nya si Kevin:-)...masih lama sih..Augustus :-)

XXX Shierly : http://shierly.blogdrive.com/

dodY said...

hehehehe...
met ultah yaaaaa...

wheleeeeh... kok aku gak diundang ki piye, mbak? takut kalo makanannya habis duluan yah? heuheuehe...

Aiko's Mom said...

asyiknya pesta ultah Shafiya... walau saya hanya baca, tapi saya turut gembira acaranya sukses dilaksanakan, smoga Shafiya jadi anak yang berguna dan sayang orangtua:)*amin*

Anonymous said...

wah asiknya pesta ultahnya princess shafiya!!! kapan2 danial dan yasa di undang dong. hehe wah tante maknyak mau juga kebulinyaaaaaaaaaa. mauuuuuu!!

-maknyak-

OP Zaharin said...

waaaa. benar-benar bagaikan puteri
selamat hari jadi buat shafiya (walaupun sudah terlewat)
moga dianugrahkan kejayaan dalam hidup :)