Tuesday, March 08, 2005

Suatu saat di Kuta Bali...

Weekend lalu bapak, bunda dan Shafiya (Syaffa) jalan-jalan ke Bali. Ceritanya nih pingin mengistirahatkan (ciee..) jiwa dan raga bunda yang udah lelah sebulan penuh (!) ujian untuk naik jenjang jadi chief resident


Kita ke Bali hari Sabtunya jam 7.50 pagi naik Star Air. Wah Syaffa seneng banget deh bisa lihat awan..:D Karena udah tiga tahun, Syaffa harus duduk sendiri dan pakai seat belt sendiri. Lama perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit dari Surabaya, tapi karena beda waktunya 1 jam, maka nyampai di Bali udah hampir jam 10 WITA deh.
Di Airport kita udah dijemput sama karyawan tempat kami menginap. Sekitar 10 menit perjalanan dengan mobil..nyampe deh ke penginapan.
Wah..tempatnya asyik banget….ada kolam renang yang besar dan yang paling penting..dekat ama pantai…Asyiik…Syaffa mau mainan pasir pantai ah..!


Berhubung waktu udah nunjukin waktu lunch, dan kita tadi gak sarapan..soalnya kepagian :p jadi kita cari makan dulu deh..
Pas jalan-jalan disekitar penginapan..eh…kok ada makanan Spanyol ya??? Cobain ah…
Nama restorannya PICA TAPAS BAR.Makanannya..enak deh..dan kita paling suka ama yang namanya PAELLA.
Bagi yang belum tahu, PAELLA tuh semacam nasi goreng (tapi warnanya kuning karena ada bumbu yg namanya Syafron). Rasanya..nyuum..nyumm..ada udang, kerang (mussel) dan cumi-cuminya..wueenaak pokok’e…TOP abisss..


Selain PAELLA kita juga mesen yang namanya TAPAS. Nah..kalau TAPAS ini adalah appetizernya makanan Spanyol. Walau appetizer tapi porsinya gede…jadinya kayak lauk gitu loh.
Ternyata..orang Spanyol tuh kalau lunch jam 3 sore dan dinnernya jam 10 malam, maka itu disela-selanya mereka makan TAPAS ini..
Tapi kalau Syaffa bilang sih enakan PAELAnya dari pada TAPAS..:D
Pulang dari makan, setelah shalat Ashar, Syaffa ngajakin Bunda ama Bapak main ke pantai Kuta sambil nungguin sunset…Wah..Asyiiik banget…main pasir, mandi di laut.
Seruuu deh…Terima kasih ya Bunda ama Bapak yang udah ngajakin Syaffa menikmati main-main di Pantai..:)
Abis sunset, kita balik ke penginapan..rasanya dah capek banget deh Syaffa. Abis mandi-mandi, shalat maghrib, Syaffa langsung deh bobok…zzzzzzz
Bunda ama bapak sih udah gak dinner lagi soalnya dah kekenyangan ama yang namanya PAELLA
Besok paginya Syaffa ngajakin Bunda ama Bapak berenang. Langitnya agak mendung sih, tapi…gak apa deh…Abis Syaffa pingin banget renang sambil main selurutan yang ada di swimming pool ini. Seruuu..
Abis berenang yang ada tinggal lapernya deh..:) Kami makan di Mini Seafood restaurant..hm….Nasi goreng seafoodnya yummy deh! Bunda juga nyobain cumi goreng menteganya..*slruup*
Abis lunch, kita sempet jalan-jalan lagi ke UD Erlangga, disini banyak banget baju-baju ala Bali, daster-daster yang lucu-lucu, juga kaos-kaos. Abis dari sana kita ke Joger dan bapak beli kaos yang bertuliskan “TAHU TEMPE TETAP OK!” :D





Dari Joger, kita langsung ke Airport dan balik ke Surabaya. Alhamdulillah..dalam keadaan selamat. Well..it’s good to be back home

So guys..bagaimana dengan weekend kalian??

4 comments:

Anonymous said...

aduh bu ros...jadi pgn ikutan libur!!!

palagi cerita seafoodnya..*pengen* sayang hrs nahan. dah 5 bln nih puasa seafood :((

peluk dan sun buat syaffa dr kita. pasti seneng bgt syaffa ya

cikubembem said...

waaaa... jadi pengin ikutan liburan (kek skr ga sedang liburan aja ni gayanya.. hihihi)

Anonymous said...

wah asyiknya liburan...seneng eui di indonesia bisa banyak nemu makanan halal ya :)..di sini mah kudu masak sendiri :D...have a nice day ya bu

*)Iin

Anonymous said...

Hi :D