Friday, March 18, 2005

Tatit peyut nih...



Duh..Bunda sedih nih..habisnya Shafiya (Syaffa) udah dari selasa kemarin sakit perutnya. Pas hari selasa itu kan Bunda harus on duty (alias jaga malam) di ER rumah sakit. Jaganya dari selasa jam 7 pagi sampai besok rabu jam 14 siang (kebayang kan lamanya Shafiya ditinggal Bunda??).Waktu selasa sore ternyata Syaffa sudah gak enak badan. Sempet muntah 1 kali di rumahnya Eyang Putri (Yang Ti) pas selasa sore, tapi Bunda gak ditelpon ama Bapak tentang ini, takut bundanya senewen.

Pas Rabu, Syafa muntah-muntah lagi paginya, wah panik deh Bunda, soalnya katanya Yang Ti muntahnya banyak dan sering:( Wah..Bunda langsung aja pergi dari RS menuju ke rumahnya Yang Ti. Bener aja..! Syaffa lemes banget, tapi kelihatan seneng banget ketemu ama Bundanya. Langsung aja Bunda ajak Syaffa pulang deh.

Di rumah rabu itu, Syaffa kelihatan membaik. Muntahnya udah berhenti, tapi makannya masih nggak mau. Ya Udah gak apa-apa deh. Minum susu aja dulu dan cairan pengganti elektrolit.Rabu sore itu Bunda nggak praktek, nemenin Syaffa terus di rumah. Alhamdulillah Syaffa jadi lebih enakan.

Kamis, Syaffa sengaja Bunda ijinkan dari sekolahnya untuk istirahat di rumah Yang Ti. Bunda back to the "KERJA RODI DI RUMAH SAKIT" :DAlhamdulillah things run smoothly..

Suddenly pagi Jumat ini, pas Bunda mau ke Rumah Sakit lagi, kebetulan ada evaluasi operasi Strabismus (mata juling) nya Om Dr Puspajaya, dan Bunda mau lihat jalannya operasi soalnya bentar lagi juga Bunda harus ujian untuk operasi itu kan? Pas udah mau mandi-mandi eh..Syaffa mengeluh sakiit perut lagi. Perutnya dibuka dan minta Bunda berdoa diatas perutnya yang sakit itu. Abis Bunda berdoa...eh...dia minta ke toilet..dan...mulai deh...diare-diare yang profus sampai 5 kali dalam 1 jam!Wah...udah deh..Bunda langsung memutuskan untuk ijin gak masuk hari ini. Terima kasih ya Pak Boss..udah ijinkan Bunda gak masuk hari ini..
Sekarang diare Syaffa agak mendingan, udah jarang-jarang setelah Bunda kasihkan probiotik LACTO B dan adsorbent KAO PECTATE. Alhamdulillah..Doakan Syaffa segera sembuh ya..

HAVE A NICE WEEKEND ALL...

No comments: