Sunday, June 12, 2005

It's cooking time:)

Waduh..this weekend is my busiest weekend. Gimana nggak...pada saat weekend malah jaga 3 kali!!! Yaitu hari jumat, sabtu shift malam dan next mondaynya:( Maka dari itu..minggu paginya, sepulang dari rumah sakit, aku pingin memanjakan orang-orang tercinta..cieee:D dengan memasak KROKET KAKAP. Sebenarnya..kroket ini adalah modifikasi dari kroketnya mbak Syl di dapur Blogfam.

Okay..here is the recipe...

BAHAN :

1 buah bawang bombay, dicincang

2 sendok tepung terigu

200 ml susu cair

1 sendok makan tomat pasta

400 gram daging ikan kakap, cincang kasar

2 sendok mayones

1 sendok teh garam

1/2 sendok teh merica bubuk

50 gram keju cheddar, parut

1 butir telur

200 gram tepung roti kasar

3 butir telur

minyak untuk menggoreng

CARA MEMBUAT :

Panaskan 1 sendok mentega. Tumis bawang bombay sampai harum. Tambahkan tepung terigu, aduk sampai kental. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata

Masukkan daging ikan,tomat pasta, mustard, mayones, garam, dan merica. Aduk kembali. Setelah meletup-letup, angkat. Tambahkan keju dan telur, aduk rata. Bentuk persegi seperti risoles. Celup ke dalam telur lalu gulingkan di tepung roti. Lakukan dua kali.


Goreng sampai kecokelatan.



Nah...jadinya kayak gini nih..:)


Dimakan hangat-hangat pakai ketchup dan chili sauce...hmm..yummy!

Ok...sekian dulu ya..udah kenyang..jadi ngantuk nih...:D maklum aja semaleman pas jaga di emergency room banyak juga pasien mata yang mesti ditangani..! sampai baru tidur jam 3 pagi:) Tapi..doakan Bunda ikhlas dan menjadi barokah ya..kerjanya.

Update:
Aduh..kami lagi bingung menentukan antara pilih rumah di Palm Spring Regency ama Pondok Candra Indah yang bentuknya perumahan. Nah..apa yang kelebihan dan kekurangan sistem Regency?? Kalo ada info..bagi2 ya:)
.

No comments: