Sunday, July 24, 2005

NYEBELIN....

Image hosted by TinyPic.com

Sabtu kemarin kan Bunda ama Shafiya ke RS Budi Mulia, Surabaya. Rencananya sih mau ke Klinik fisioterapinya untuk nebulizer Syaffa.
Jadi..karena Syaffa batuk berat, dan belum bisa mengeluarkan dahaknya..*maap jorok..:p* jadi Syaffa di suruh menghirup uap yang berisikan obat pengencer dahak dan pelega pernapasan. Ini nama medisnya NEBULIZER.

Nah..berdua ama Syaffa (karena suamiku tercintah lagi conference di Penang, Malaysia) aku ke bagian fisioterapi RS Budi Mulia itu. Begitu masuk, walaupun lagi gak ada pasien, tak seorang pun (ada 3 fisioterapisnya, dua cowok dan satu cewek saat itu) mempedulikan kami...*wadoh..kasian deh lu..Ros!*

Tapi aku nya mah cuek aja datang ke meja penerimaan pasien, kuberikan kartu berobat Syaffa. Dicuekin lagi! Kusodorkan lagi kartu dan alat nebulizernya Syaffa...dilihat kartunya doang ama fisioterapist cewek yang namanya Apung..terus dia ngilang gak jelas sambil ngomong.."Udah lama ya gak kesini..?!"
Gue mulai jengkel dan bilang.." tanggal 20 juni terakhir mbak..." dengan nada yang menurut gue sih masih sopan..:D

Kira-kira 10 menit gue nunggu gak jelas...datanglah seorang ibu, babysitter dan bayinya yg umurnya 3 bulanan. Mereka meletakkan kartu dan alatnya..(exactly persis ama yg gue lakukan sebelumnya..) dan voila....Si Apung surepung itu....langsung..melayani dengan manis dan segera!! Sementara Syaffa digeletakin gitu aja nunggu 10 menit tanpa ada kabar berita..

Jelas aja "tanduk" gue keluar!!! (baca: NGAMUK..!) Tapi..jangan khawatir...masih sopan kok gue ngamuknya.
Gue bilang ke Miss Pung Pung itu.." Loh..mbak..?! Kok anak saya datang duluan gak di nebulizer segera..?! Lha ini pasien baru datang kok langsung di layani???"
Dengan nyantai dan sekaligus dia ngejawab..." Iya..soalnya anaknya ibu datanya gak ada disini!"

Darah gue mulai mendidih nih...gimana nggak..tuh Syaffa udah berbatuk-batuk ria ampe kayak orang sesak gitu..dianggurin..eh...kok ya gara-gara medical recordnya gak ada.
Apa kalo medical record gak ada itu terus salah gue atau anak gue??!!!
Lah...itu kan keteledoran sampeyan MbakYu...?!!
Sebel banget deh..

Terus gue langsung protes..." Data gak ada kan bukan salah kami..Mbak...! Ayo cepet anak saya ini ditolong...!"
Tanpa minta maaf dan kayaknya setengah hati gitu..dia mulai nebulizer Syaffa..

Wah..belum tau dia gue ini siapa...??! *ih..emangnya siapa lu Ros! hihihihi*

Gue langsung aja buka handphone dan tanya nama dia sapa...langsung gue telepon saat itu juga kepala bagian fisioterapis RS Budi Mulia yang kebetulan gue kenal. Beliau berjanji menindak lanjuti kasus ini. Alhamdulillah..

Bukan apa-apa...gue bukan mentang-mentang gue dokter terus minta pelayanan pertama. Enggak sama sekali.
Tapi...Syaffa emang pasien pertama kemarin. Nah..service has to be based on first come first serve..right?
Kalau soal pelayanan, apalagi di bidang medis...prinsip nya tuh satu..layani dulu pasien, perkara administratif tuh belakangan...
Masa iya sih udah dilayani terus kitanya jadi gak mau bayar??! Kan enggak..

Wis..puas gue kali ini. Biasanya dokter terus yang di complain, sekali sekali deh sekarang dokter yang complain..:)

Tapi....complain gue kali ini sangat beralasan kan..Biar gak sembarangan tuh Miss Pung Pung..

Okay...have a nice Monday everyone...

No comments: