Thursday, July 14, 2005

Putting family first

PUTTING MY FAMILY FIRST

Tadi aku baca update terbaru dari keluarga Nugraha...dan..yes Tli.. I'm definitely agree with you:)
There's nothing go wrong with spend more times with our family.
Gini-gini...walopun aku juga seorang wanita pekerja..(hihihii..kayak kelompok semut ya..ada semut ratu..ada semut pekerja..*LOL) aku juga punya dilema kayak Astri juga.

Jadi gini ceritanya, aku kan lulus fak. kedokteran tahun 1999 abis gitu karena aku termasuk lulusan terbaik (ehem...ehem..) aku disarankan oleh orang-orang disekeliling ku untuk daftar jadi peserta pendidikan untuk spesialisasi di bidang ILMU KESEHATAN ANAK.
Dan ternyata..saudara..saudara..aku...diterima sebagai peserta pendidikan di bidang kedokteran anak..
Berjalan satu..dua bulan..kok rasanya gini yah..?? Kapan waktuku utk keluarga ku (baca suami, soale Shafiya belum lahir)..Kapan aku bisa berbakti kepadanya...ciee...swit..swit...ojo GE ER mas! :))
Tapi bener..aku jadi mikir..lha aku jaga malam ( berarti aku berangkat ke RS senin pagi..dan baru pulang rumah selasa sore..dimana berarti aku kerja 36 jam berturut-turut!) hampir tiap 4 hari sekali! belum lagi tugas ilmiah jurnal reading, tinjauan kepustakaan, case report dll!! Kalau jabang bayi ini (baca: Shafiya) lahir..lha kapan aku mau spend time with her..?

Tapi..karena kesibukan...pikiran-pikiran itu lenyap gitu aja.. Nah..pas Mart atau April 2000, ada pengumuman bahwa suamiku lolos beasiswa dari ADS untuk ambil Master of Clinical Pharmacy nya di University of Queensland di Brisbane-Australia dan ini memakan waktu hampir 2 tahun...mulailah dilema muncul..
GUE NERUSIN SEKOLAH SPESIALIS ANAK APA JIHAD NGIKUT SUAMI KE NEGERI ORANG YA??
Terus terang nek pisah 2 tahun..wah..gak kuwat rek...hihiihih..
Bukan..bukan soal kuat gak kuat itu :D tapi..aku mulai mikir masalah-masalah diatas. Ditambah lagi pas itu kehamilanku udah besar..Kalau Shafiya pisah lama ama Bapaknya gimana? Terus kalau Bapaknya di OZ sementara aku ngejagain anak orang (baca pasien anak2 ku di RS) yang berarti aku sering kerja 36 jam berturut-turut..Shafiya jadi anak pembantu dong??

Akhirnya setelah melalui berbagai pertimbangan matang, tangisan, makian (iya!! bener!! dari bosku di pediatri sono...!) aku memutuskan untuk PUTTING MY FAMILY FIRST..No matter what..
And I am sure..there's nothing wrong with that..:)

Alhamdulillah..emang bener kata Astri juga, rejeki Allah yang menentukan..
Sepulang dari OZ aku diterima di bagian mata untuk menjadi peserta didik program spesialis penyakit mata:)
Well...everything ends well..Jadi dokter spesialis tetep tercapai..family terurus dengan baik

Di bagian mata..jagaku..yang 36 jam berturutan di RS itu..cuma sebulan sekali..:) dan ilmiahku bisa terselesaikan dengan baik karena management waktuku juga lebih bagus karena longgarnya waktu yang ada..

So...everyone..please..put your family in your first priority..:)

Cheers..

No comments: