Wednesday, December 06, 2006

Akhiri saja pro dan kontra ini...

Akhir-akhir ini marak sekali perdebatan pro dan kontra mengenai poligami. Nah..Bunda jadi tergelitik untuk nulis disini tapi jelas bukan dari sudut pandang agama karena Bunda juga bukan ahlinya.

Soal poligami menurut Bunda adalah soal rahasia Allah. Syari'at Allah yang dibenci sebagian wanita ini, hikmah dan filosofinya mirip keharaman makan babi, tayammum, dan sejumlah syari'at lain. Susah dicerna oleh akal manusia. Akal kita terbatas, sementara wahyu Allah (Syari'at-Nya) tak terbatas, kecuali bagi orang-orang yang telah mengalami ma'rifatullah dengan sesungguhnya.

Apa yang dilakukan Aa Gym dan para poligamien, kecuali yang hanya sekadar menenuhi kebutuhan biologis, adalah mereka yang sedikit banyak menemukan ilmu ma'rifatullah. Dan wanita seperti Teh Ninih adalah model wanita Rabi'atul Adawiyah abad modern saat ini. Ia bersuami dan bercinta tak lagi karena manusia, tapi karena Tuhannya, Sang Sumber Maha Cinta.
Sudahlah, kita akhiri saja perdebatan pro kontra poligami. Yang siap dengan Syari'at ini, silahkan laksanakan. Yang tak siap tak perlu berkomentar macam-macam, karena setiap orang bertanggung jawab terhadap apa yang dikerjakan. AA Gym akan mempertanggungjawabkan pernikahannya semuanya di hadapan-Nya. Kita juga akan mempertanggungjawabkan penilaian kita tehadap tindakan AA Gym di hadapan-Nya.

Jadi...udah deh..nggak usah diperbesar pro dan kontra ini :)


No comments: