Monday, February 05, 2007

Penyesalan

Aku berdiri di ujung jarum jam tua

yang mengerakkan denyutan nadiku

Hina dalam diri yang selalu lupa

Terkulai dalam keheningan dunia

Ego dalam selimut hari

Hari ini ..

Walau air mataku mengering

Walau kata tobat dari mulutku menjadi sumbang

Walau keram tanganku menghapus coretan nafsu

Waktu itu takkan kembali walau sedetik pun

Kutatap kembali Qur'an kecilku

Hanya lipatan kecil pada halaman tipis terbaca

Begitu sibukkah aku...

Begitu kakukah lidahku...

Begitu anggkuh kah hatiku...


Hari ini

Waktuku menguap sia-sia

Tak ada setetes embun pagi pun yang tersisa

Dalam lomba kedahagaan hakiki

Menggapai pahala yang teramat rendah


Kutatap kembali sajadah lusuh itu

Tak ada sujud malam pun berbekas di sana

Tak ada air mata penyesalan pun menetes di sana

Tak ada ukiran doa khusuk pun tergores di sana

Tak ada rasa bersukurpun dari nikmat yang teramat banyak

Hari ini

Sakit dalam dada

Rasa hina tercabik kemalasan

Menghitam dalam asap kendaraan tua

Tertutup noda basah yang terinjak sepatu berlumpur

Ya... Allah

Adakah waktuku yang tersisa

dari putaran waktu yang terus berlari


Ya... Allah

Mampukah aku berdiri sebagai manusia

Kalau sujudkupun hanya di waktu yang Engkau wajibkan

Mampukah aku di sebut hambamu

Kalau rasa syukurku memudar

Mampukah aku melafalkan kebesaran namaMu

Kalau persekutuanku pada marah menebal

Mampukah aku mendengar takbiran di akhir Ramadhan ini

Kalau tak besar biji zarahpun kebaikan yang aku lakukan

Mampukah aku ....Walau hanya melihat kalung taqwa yang Engkau kalungkan pada hamba-hamba pilihanmu


Ya... Allah

Malu aku melangkah di bumimu

Malu aku memakan rizkimu

Malu aku menatap keindahan anugrahmu


Ya... Allah

Beri aku kesempatan Ya .. Allah

Walau di akhir detik di bulan sucimu

Hanya untuk mengucap satu kata Ya Allah

Kata syukur karena nikmatmu Ya Allah

No comments: