Monday, December 31, 2012

The Most #MenurutNgana Moment during my back home journey :))

Finally...it's time to back home....

Sedih? Nope...malah excited! Hihihihiy...Soalnya bakalan ketemu keluarga dan iklim di Indonesia yang lebih bersahabat. Alhamdulillah selama hands on training di Nepal, banyak sekali pengalaman klinis maupun ketrampilan bedah yang saya dapatkan.

Penghargaan tertinggi, saya sampaikan ke Dr S. Beliau mentor yang baik banget deh. Sabar...dan sangat terampil. Yang terpenting, mampu memberikan transfer of knowledge dengan baik :) Gak kayak dr U yang rada-rada ngomelan...:p Temen saya Dr B pas di Utah udah ingetin sih...untuk beware of Dr U. Hihiihiy. But I think she was not that bad...

Berangkat dari Kathmandu, pukul 23.45. Saking semangatnya..jam 19.15 dah berangkat dong ke airport..hihihiy. Padahal jarak airport-Nima's house cuma 10 menit saja...:))

Ke Airport dianter sendiri sama Mr Nima. Sebelumnya, Mama Gaga memberikan upacara perpisahan terakhir dengan mengalungkan *beneran lho!!* kalung yang terbuat dari kain licin kayak satin gitu, bertuliskan "SAPHALHOS" alias "Good Luck" dalam bahasa Nepali....Aaah...isn't she sweet :* *pelukMamaGaga*


Sampai di airport Tribhuvan, ternyata counter Qatar Airways belum buka. Akhirnya jalan-jalan di sekeliling airport. Walaupun international, tetep aja sangat sederhana deh. Soetta mah jauuuh lebih bagus. Gatenya juga cuma 5 gate walaupun banyak sekali maskapai internasional berangkat dan landing disini.
Alhamdulillah proses check in di Qatar Airways berlangsung lancar, dan saya langsung dapat doble boarding pass. So far, service Qatar Airways bagus banget lho. Makanannya Halal Guaranteed lagi jadi gak was-was deh.

Di Tribhuvan airport ini sistem security checknya sungguh lucu. Jadi tiap mau naik pesawat kita harus baris sesuai dengan jenis kelamin dan dijaga oleh petugas yang berjenis kelamin yang sama...wkwkkwkw...gak tau maksudnya apa. Mungkin kalau ada yang dicurigai bisa segera body check karena sama-sama perempuan atau sama-sama lelaki ya.

So..finally. I hop on the plane....and begin my backhome journey

Flight Kathmandu - Doha karena udah jam 12 malam, terasa berlangsung cepat. Kan semua penumpang langsung pada Zzzzz....Zzzz...heheeheh..bangun-bangun, dah mau nyampe deh di Doha.

Begitu sampai di Doha, karena transitnya > 5 jam, sebenarnya sama pramugari Qatar Airways ditawarin untuk duduk-duduk di lounge dan dapat free meal. Tapi sayang ah..mendingan jalan2 aja lihat2 Duty Free Shop nya.
 Sampai menjelang pukul 5 pagi, saya menuju mushola perempuan untuk shalat subuh dan selesaikan Al Kahfi karena kebetulan kan ini hari jumat.

Sampai di mushola, ada beberapa sisters dari Malaysia dan Maroco (tapi berkebangsaan Perancis), jadi ngobrol-ngobrol deh. Akrab banget. Memang bener sesama muslim itu bersaudara ya. Seneng banget rasanya.

Kelar sholat subuh lanjut jalan-jalan dan ngecharge BB :p Terus gak berapa lama kita harus boarding deh. Terharu.....Indonesia....here I come *lebay*

Perjalanan Doha-Jakarta dengan Qatar Airways memakan waktu sekitar 9 jam. Seneng banget dapat kursi yang aisle..jadi bisa keluar masuk dengan mudah. Belum lagi..sebelah saya kayaknya gak ada orang nih...asyiiiikk...tap...tap...tapiii...kayaknya sorak sorai saya gak berlangsung lama :(

Dua orang berkebangsaan kuwait datang mendekat ke deretan kursi tempat saya duduk..dan ya...tepat sekali! No seat nya....sebelahan saya T_T....oh No!!!

Mula-mula biasa aja...lama-lama annoying juga...

Orangnya gerak-gerak melulu...*badannya kan gede :))* terus minta keluar melulu..berarti ngegangguin saya terus yang duduk manis di aisle.

Gangguin pramugari juga karena minta pindah duduk di Business Class for free :))

Daaaaaaannnn...The Most #MenurutNgana Moment ialah......*drumrolling*

Kejadian ini ialah setelah 3 jam terbang dari DOHA menuju JAKARTA. Saya ulangi...dari DOHA menuju JAKARTA.

Mr K (Orang Kuwait itu):*Tampak raut muka panik* *nunjuk-nunjuk flight map di screen monitor ke temennya lalu ngomong dengan bahasa mereka*

Me : *mikir* Nih orang ngapain lagi sih?

Mr K: *akhirnya membuka percakapan serius setelah 3 jam diem2an* "Hm...Where are we flying to? Jakarta? Or...Kuala Lumpur???? *muka panik*

Me: #ZoomInZoomOut Jakarta Of course! Where are you going???? *purapurapanik* *mendramatisir suasana*

Mr K: Jakarta *muka bingung* But....Why this screen shows "KUALA LUMPUR"??? *tunjuk-tunjuk screen*

Me: *rolling eyes* *males jawab* "Just ask her" *nunjuk pramugari*

Kalau ada Board of Trustees ARSOP pasti dah di'umbah" deh orang ini....hiihih..bayangin Ndutyke , Ninien , Dodski dan Irawan ngumpul dipesawat ini dan nunjuk-nunjuk mata sambil ngomong " Your Eyes Sir...!" "Butsik ta Kamsik???" Wkwkwkwkkw

Hadeh...pastilah ground crew Qatar Airways udah scan boarding pass lah yaaa...gak mungkin salah naik pesawat, emangnya naik bemo?? :(

Hihihih...anyway...finally...setelah 9 jam terbang....landing juga kita di bandara Soekarno Hatta.

Landing udah jam 22.00 dan mau ke lounge/resto dah pada siap2 tutup. Mau ke airport hotel juga fully booked. Gimana nih....akhirnya bilang ke pak kuli..disarankan nunggu di terminal garuda domestik, disana ada spot untuk istirahat dan banyak orang yang nunggu first flight juga. Alhamdulillah...lumayan ngirit duit Rp.800.000 untuk airport hotel yang bakalan cuma dipakai 5 jam.

Sempet selonjoran, ngobrol dengan bapak ibu dosen2 dari kalimantan yang baru pulang dari Nagoya-Jepang. Terus ketiduran bentar dan waktunya check in deh. Setelah check in, ke mushola buat nunggu waktu sholat subuh dan alhamdulillah Jakarta Surabaya gak delay berangkatnya :)

Bener-bener nyess rasanya hati ini denger instrumentalia " Rayuan Pulau Kelapa " saat Garuda landing di Juanda...Yaa Rabb...akhirnya....Four Hearts that supposed to be together...reuniting again...:)

Ketemu Rayyan yang bener-bener ketenggengen dieeeem aja takjub lihat bundanya dateng...wkwkwkwk...Shafiya yang malu-malu dan tentu saja dong si Babeh....:))

Alhamdulillah...

I know I did not disobey your command regarding travelling alone without my mahram ya Allah. Please..I beg your forgiveness about that. Please make my study, my effort blessed and useful for my patients and people in my country.

Aamiin





7 comments:

Obat Herbal said...

kunjungan pertama,,

Anonymous said...

lady friday ebook http://audiobooksplanet.co.uk/de/Romantik/c1064/?page=2 heartmath free ebook [url=http://audiobooksplanet.co.uk/fr/Tourism-And-Intercultural-Exchange-Why-Tourism-Matters/p218762/]shalimar the clown ebook[/url] horror ebook torrent

Anonymous said...

Greetings! Very useful advice in this particular article!
It's the little changes that make the most important changes. Thanks for sharing!

Also visit my web page best home workout routines without weights
my website :: home workout routines for men to get ripped

Anonymous said...

It is appropriate time to make some plans for the future and it is time to be happy.
I've read this post and if I could I wish to suggest you few interesting things or advice. Perhaps you can write next articles referring to this article. I want to read even more things about it!

Also visit my web-site green tea weight loss pills

Anonymous said...

Asking questions are genuinely pleasant thing if you are
not understanding something entirely, except this article presents nice understanding yet.


Here is my web-site; food lovers fat loss
my website :: food lovers fat loss system scam

Anonymous said...

Quality posts is the secret to attract the viewers to pay a visit the web
site, that's what this website is providing.

my blog post :: arthritis products hands
My web page :: arthritis research uk

Anonymous said...

Aw, this was a very good post. Spending some time and actual effort to generate a top notch article… but what can I say… I put things
off a whole lot and don't seem to get nearly anything done.

Feel free to visit my web site - online seo tools the ultimate collection