Wednesday, April 17, 2013

Detox Day 2

Di Detoksifikasi hari kedua ini, saya nggak terlalu mengalami hal-hal yang bikin 'menderita' Heheheh...

Pagi dimulai dengan minum air hangat + perasan jeruk nipis untuk tonik liver dan setelah itu lanjut dengan belimbing setelah 15 menit kemudian.

Lalu, setelah itu sebelum berangkat ke kantor, makan lagi pepaya potong.

Alhamdulillah di kantor ada blender dan ada yang jual jus buah :) Jadi tinggal request, no milk-no sugar, sedikit air. Jadi deh...

Minum air putih tetap saya perbanyak. Sampai jam 8 pagi saja saya sudah minum hampir 1,5 liter. Waktu detoksifikasi ini biasanya saya minum sekitar 3,5 liter air putih.

Di kantor, badan terasa fresh-enteng dan alhamdulillah- lancar dalam mengerjakan tugas-tugas.

Dua kali bikin jus selama di kantor, yang pertama dibikin jam 10-an ialah jus melon dan yang kedua dibikin jam 14-an ialah jus sirsat.

Sampai di rumah, lanjut pear dan perbanyak minum (kali ini air zamzam). *pas detoksifikasi hari pertama memang saya full minum zamzam*
Nah, setelah sampai rumah, baru terasa mules dan rasanya usus kayak digelontor deh :) *tapi cuma 1x*
Warna urine juga lebih gelap daripada biasanya *biasanya kalau saya minum > 2 liter, warna urine pasti bening- nah kali ini 3-3,5 liter pun warna urine kekuningan *kayak kurang minum* Nah, saya baca memang ini ialah salah satu efek detoksifikasi dimana toksin-toksin yang ada dikeluarkan via urine.

Selanjutnya so far baik-baik saja. Makan malam dengan belimbing dan perbanyak lagi air putih *air zamzam* untuk diminum. Lalu bobok deh ;)

Let's continue with the third day of detoxification tomorrow :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

2 comments:

Anonymous said...

cemungudh ea! :))

Dr Rozalina Loebis,SpM said...

Ea Qaqa...:))