Thursday, April 18, 2013

Detox Day -3

Alhamdulillah-

Pada hari ke-3 detoksifikasi , berjalan lancar. Ya cuma ada kendala dikit untuk banyak minum dari jam 8-12 karena jadi penguji OSCE UKDI di FK Unair :)
Kalau lagi ujian osce kan kudu stay ditempat-straight sampai ujian selesai.
Gak papa deh, di kompensasikan setelahnya.

Di mulai dengan jeniper anget lalu pear dan belimbing madu (-belakangan saya baru tau abis baca buku Food Combining bu Andang kalau belimbing itu karena kadar fruktosanya, termasuk buah sayur , sama dng tomat dan avocado-). Tapi belimbing madu ini maniiiiss kok *denial* :D

Lalu karena takut bolak balik pipis, stop minum dulu sejak jam 8 *kan menguji*

Selesai ujian, jam 12-an puas-puasin minum air putih :) lalu setelahnya makan melon-semangka kuning dan semangka merah *buah2an di lunchbox hehehhee* + salak pondoh *ini sih bawa dari rumah*

Sekitar 2 jam kemudian minum jus pear + apel malang lalu abis itu untuk dinner, makan pear lagi dengan nanas.

Tidak ada efek detoksifikasi yang berarti kecuali banyak pipis. الْحَمْدُ للّهِ رَبِّ الْعَالَمِين.

Sempet bingung, harus mulai makan kapan ya? Apa dinner ini atau keesokan harinya.

Ternyata menurut mas Erik (@erikarlebang) itu, kalo kita niatnya detox 3 hari ya cukup 2 hari 2 malam aja full buahnya. Kalau 3 hari 3 malam full buah kayak saya gini, judulnya jadi Detox 4 hari.

Oya, hari ke-3 ini agak tricky karena huhuhu....rasa kepengen makan ini itu, muncul pada siang hari.....(˘̩̩̩~˘̩̩̩) hihihi

Tetep kuatkan iman !

Justru yang paling krusial ialah saat 'buka puasa' detoksifikasi. Yaitu saat memulai makan lagi. Harus tertib, dan pelan-pelan agar tubuh gak kaget.

Dimulai dengan sayur segar dulu (misalnya salad + olive oil / karedok )...baru pelan-pelan pake nasi merah sedikit dan protein nabati. Di buku bu Andang dibilang, ke protein hewani entar aja 3 hari paska detox selesai.

Now, I finished my detox days, but...I have to be discipline in starting 'what I eat' :) This gonna be more challenging, but I am sure I can :)

P/S : I lost 2 kilos during these detox days. I know that's not the goal BUT still happy with that :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 comment:

JaF said...

Mampir bu dokter :)
Boleh nih dicoba trik detox nya