Saturday, June 17, 2006

10 Juni 2006 TRIP TO SINGAPORE- Day 2

Hari ini Bunda dah mulai conference. Ada 4 jadwal symposium yang mesti diikuti. Wah...ketat juga yah schedule nya. Yang jelas Bunda jam 8.30 dah di convention centre, Bapak dah Shafiya jalan-jalan di sekitar hotel, lalu lunch dan istirahat. Maklum aja kan kemarinnya seharian jalan-jalan ke Johor Bahru dan nanti malamnya mau ikutan NIGHT SAFARI TOUR.
Ternyata..ini adalah conference yang teraneh yang pernah Bunda ikutin. Hehehe.Gimana nggak, lha wong seluruh peserta nggak dikasih lunch. Padahal, registration fee nya aja SGD 350 untuk ophthalmologist dan SGD 180 untuk resident / trainee seperti Bunda. Kan mahal banget tuh, tapi lunch walau sekedar sepotong sandwich aja nggak disediakan.
Lain banget waktu conference di Bangkok atau di Malaysia tahun-tahun sebelumnya, lunch aja sih tersedia.

Ok..sekitar jam 16.30 Bunda dah selesai ikutan symposium terakhir dan balik ke hotel. Shafiya baru aja bangun tidur dan kita segera bersiap ke meeting point untuk ikutan tournya yaitu di Conrad Hotel. Jalan ke Conrad hotel sih deket banget dari hotel kita, sekitar 5 menit gitu.
Terus, jam 18 kami semua peserta tour Night Safari di jemput oleh pihak travelnya dan pergi ke tempat tournya naik bis besar.

Sekitar jam 18.30 sampai deh. Hm...sebenarnya sih night safarinya nggak hebat-hebat banget. Malahan jauh lebih bagusan night safarinya Indonesia (terutama yang di prigen). Swear deh ! Binatangnya di kita jauh lebih lengkap. Terus segala mainan anak dan animal ride di taman safari kita ada, eh...disini nggak ada.Tapiii...disini tuh menangnya di konsepnya! Tour guidenya sendiri bilang kalau sebelum mulai membangun night safari ini, perencanaannya itu memakan waktu 4 tahun!! Habis itu 3 tahun digunakan untuk reconstructionnya. Gile aje!! 7 tahun lho waktu yang dipakai untuk mewujudkan night safari ini. Jadi aja well managed gitu lho, walaupun sekali lagi taman safari kita jauh lebih bagus. Tapi mereka lebih bisa managed karena persiapan yang matang.
Wah..bisa belajar 1 good point nih dari sini, bahwa everything harus well prepared..:)

OK..sampai disana kita tram ride ngeliatin binatang malam. Jadi selama 45 menit naik tram terus muterin itu taman safari sambil ngeliatin binatang malam. Setelah selesai kita ke animal show (sekali lagi animal shownya lebih bagus yang di safari Indonesia..heheheh), terus...beli es krim..hihihii...rasanya oatmeal..nyum..nyumm banget deh.Setelah itu langsung aja pulang ke hotel.

Karena kita dah capek banget (capek yang kemarin masih berasa..:D), maka kita tidur cepet deh. Eitts..tapi sebelumnya persiapan besok mau ketemu ama Bunda Inong dan Ummi Nida..hehehehe. Jadi segala bandeng asap, krupuk cumi dan krupuk kupang, belinjo udang dan tak lupa sambel udang Bu Rudy disiapin.

Howkeyyy...sampai ketemu di episode berikutnya ya..dengan judul KOPDARAN...hehehhehe.
Sementara ini..enjoy our photos in NIGHT SAFARI SINGAPORE


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting



Friday, June 16, 2006

9 June 2006 TRIP TO SINGAPORE- DAY 1


Berangkat ke Singapore dengan first flight Garuda Indonesia pukul 07.00. Waduh...jam 4.45 udah siap-siap berangkat ke Juanda International Airport. Alhamdulillah...Shafiya karena dah di bilangin malam nya kalau pagi-pagi dah mesti pergi, jadinya dianya gak rewel pas dibangunkan jam 04.20.

Sampai di Juanda, langsung check in, urus bagasi,urus form imigrasi dan bebas fiskal untuk Shafiya. Alhamdulillah pukul 06.00 dah selesai semua dan berangkat ke Singapore tepat waktu.
Sampai di Singapore sudah pukul 10.00.


Photobucket - Video and Image Hosting



Oya, Bunda ke Singapore ini dalam rangka menghadiri Asia Pacific Academy of Ophthalmologist Conference, yang tahun ini diadakan di Singapore. Karena Shafiya dah libur dan Bapak bisa ambil cuti, so..diajak aja ikutan

Kita tinggal di Swissotel The Stamford di Stamford Road, nah..enaknya hotel ini deket ama MRT station yaitu city hall dan dalam walking distance ke tempat conference di Suntec City. Tapi...definitely hotel ini gak recommended lah buat yang mau jalan-jalan ke Singapore. Selain harganya yang cukup mahal..:( Service nya juga jelek banget. Harga mahal gitu gak included breakfast. Kamarnya juga kotor dan kusut gitu lho sepreinya...:( Tiap hari walau dah dibersihkan oleh petugas house keepingnya tetep aja sepreinya nampak kusut.

Anyway...begitu sampai di hotel, taruh koper langsung cabut lagi...ke Johor Bahru..! Iya...kebetulan kan conference baru mulai tanggal 10 Juni, jadi hari ini Bunda free. Kita langsung ke MRT Kranji dan dari sana naik bus SBS no 170 untuk ke Johor Bahru sesuai instruksi dari Bunda Inong.

Photobucket - Video and Image Hosting



Sampai di Johor Bahru..wah...imigrasi sisi Singapore kok beda banget ya sama Imigrasi sisi Malaysia...hihihihi. Dari situ udah sekitar pukul 2.30..bingung juga mau kemana. Akhirnya kita ya ke tempat yang deket aja deh...City Square.

Eh..sebelumnya makan dulu sih...di deket2 City Square juga, yaitu di depot Khalim Al Mubarak. Makanan nya lumayan juga sih..(tapi apa karena kitanya yang lapar berat ya..??!! hehe), Shafiya makan nasi goreng tandoori, Bunda dan Bapak makan nasi campur. Minumnya tentu saja teh tarik dong..:)Cuma yang Bunda bingungkan, depot ini kan yang punya orang India muslim. Lha kok (baru tahu waktu mau pulang) jualan alcoholic drinks yaa...seperti Capuccino Brandy...Cappucino Whiskey...:-(Duuuh..sungguh kami nggak tahu kalau disana ada alcoholic drinks..:( Kalau tau...ya nggak bakalan mau makan disana. Kan serem tuh..kalau gelas yang kita pakai minum, ternyata gelas bekas yang dipakai alcoholic drinks...:(

Photobucket - Video and Image Hosting

Setelah makan kita langsung ke City Square.....waaaaahhh!!! Bunda pesta sandal. Disini....toko sepatu macam Vincci, Summit murah-murah banget...:) Mana modelnya lagi lucu-lucu lagi. Pokoknya heboh deh! Shafiya juga dapat baju Betty Boop. Habis capek belanja, kita ke cafe Pizza di City Square ini, namanya Pizza Vivo kalau ndak salah. Disana nggak makan tapi tertarik dengan juicenya yang porsi besar dan segar banget deh... Ada yang rasa Carrot+ jahe+madu (yang diorder Bapak), sementara Bunda pilih yang rasa Apple+ Lemon. Wah..enak banget!! Mana murah dan buahnya tuh banyak..jadi kental gitu.

Photobucket - Video and Image Hosting



Habis minum-minum juice, kita jalan-jalan lagi dan akhirnya balik ke Singapore deh. Dah malam juga sih sekitar jam 21.00. Naik bis lagi ke perbatasan JB-Singapore lalu naik bis lagi ke MRT Kranji dan balik ke hotel. Rasanya dah capek banget. Sampai di hotel, Shafiya dan Bapak langsung aja bobok. Sementara Bunda menyiapkan bahan untuk conference besok dan seetlah itu Bunda tewas dengan sukses..hihihiy...:D

Ditunggu episode berikutnya yaaaa..:-)



Thursday, June 15, 2006

IT'S GOOD TO BE BACK HOME


Alhamdulillah...kami dah tiba di Surabaya :-)

Cerita "Trip To Singapore" ?? Hehehehe...entar dulu ya. Kalau capeknya dah hilang pasti di update dari hari ke hari selama kami di Spore.

Oya..Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih banyak atas doa yang diucapkan untuk Bapak. Semua ini akan menyemangati Bapak untuk kembali apply untuk PhD Scholarshipnya :)

Sekali lagi...Jazakillah khairan katsiro. Semoga Allah membalas doa-doa kalian.

Amin..

Wednesday, June 07, 2006

To: My dear and lovely husband

About your PhD application..

Make the dreams bigger than yourself Bap.. and make yourself really passionate in reaching them.
When things blocking your way, getting mad about it is OK, but don't get mad too long and too deep.
Re-reoute your path Bap... adjustments are necessary to reach the destination.

Jump out from the box and stay outside from that box, and you'd know that you can fly high and soar above!!!

Beside you..I wish you all success and the bravery, courage and enthusiasm to gain excellence.

From : Me-Your wife

Dalam doaku
Dalam doaku
subuh ini kau menjelma langit yang semalaman tak memejamkan mata,
yang meluas bening siap menerima cahaya pertama,
yang melengkung hening karena akan menerima suara-suara
Ketika matahari mengambang tenang di atas kepala,
dalam doaku kau menjelma pucuk-pucuk cemara yang hijau senantiasa,
yang tak henti-hentinya mengajukan pertanyaan muskil kepada angin yang mendesau entah dari mana
Dalam doaku sore ini
kau menjelma seekor burung gereja yang mengibas-ibaskan bulunya dalam gerimis,
yang hinggap di ranting dan menggugurkan bulu-bulu bunga jambu,
yang tiba-tiba gelisah dan terbang lalu hinggap di dahan mangga itu
Maghrib ini dalam doaku
kau menjelma angin yang turun sangat perlahan dari nun di sana, bersijingkat di jalan dan menyentuh-nyentuhkan pipi dan bibirnya di rambut, dahi, dan bulu-bulu mataku
Dalam doa malamku
kau menjelma denyut jantungku,
yang dengan sabar bersitahan terhadap rasa sakit yang entah batasnya,
yang setia mengusut rahasia demi rahasia,
yang tak putus-putusnya bernyanyi bagi kehidupanku
Aku mencintaimu.
Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakanmu.
(Sapardi Djoko Damono)

Tuesday, June 06, 2006

Seharusnya tak perlu gelisah menyongsong pagi, sore, siang, malam sebab sesungguhnya kematian & bencana tidak di utara atau selatan tapi ditempat yang telah ditakdirkan
(Ust. Fauzhil Adhim)
Semoga Allah memelihara hati kita dan melindungi seluruh hambaNya dari rasa takut yang berlebihan... dan mengisinya dengan keimanan yang mendalam padaNya...
Amin..
Takziah untuk seluruh korban gempa Yogya....

Sunday, June 04, 2006

WERENG COKLAT

Maju tak gentar
Membela yang bayar!
(Nyanyikan dengan irama lagu MAJU TAK GENTAR)
Sabtu 2 minggu yang lalu, kami berencana untuk jalan-jalan di PAKUWON MALL. Dalam perjalanan kesana kan banyak tuh traffic light, so..kami jalan pelan-pelan dan ekstra hati-hati, supaya tidak melanggar lalu lintas.
Sewaktu kami lagi berhenti di salah satu traffic light di daerah Mayjend Sungkono, tiba-tiba ...BRRAAKKK!!! mobil kijang merah maroon kami di tabrak oleh sepeda motor.
Image Hosted by ImageShack.us
Malangnya..udah kita diam-diam ditabrak, si sepeda motor ngotot manggil polisi sambil marah-marah!! " Pokoknya..kita selesaikan urusan ini di kantor POLISI Pak!!!" gitu kata si pengemudi sepeda motor sambil marah-marah....
Oaaalllaaah....saya diam situ yang nabrak kok malah situ yang marah-marah...*sigh*
Terus permintaan kami untuk damai aja (bingung aja...kita yg ditabrak malah kita yg minta damai) di tolak...! Ya udah ..diikutin ke kantor POLISI.
Singkat cerita akhirnya POLISI nggak bisa membuktikan kesalahan kami.....*icon: julur lidah* tapi...herannya..teteup menyita STNK kami...
OK...terus kita nanya dong..." Pak...kok STNK nya masih disita? Kan kita nggak salah?! "
Pak Polisinya bilang " oya..nanti sabtu depan bisa diambil di POLRESTA jalan Bubutan jam 8 malam menemui pak ZW "
OK....Sabtu depannya kami ke POLRESTA jalan Bubutan menemui pak ZW...eh...si Pak ZW...malah kondangan...oalah piye to Pak...???!!
Terus..kita diminta datang lagi besoknya.
Yo wis lah...besoknya datang lagi....eh...sudah kita disuruh bayar Rp.50.000 untuk alasan ndak jelas ! Tuh STNK belum juga ditangan...karena petugas pemegang kunci laci sudah pulang..
*double sigh*
OK....besoknya lagi datang kesana lagi...bener deh...tuh juru kunci minta lagi duit!! *geleng-geleng kepala* GILA BENER!!!
Bayangin deh...! Udah kita ditabrak....STNK kita ditahan....terus untuk menebus STNK mesti bayar 2 orang POLISI...yang gue yakin uang gue itu NGGAK AKAN MASUK KAS NEGARA..
Bener-bener deh......POLISI = WERENG COKLAT..!!
Image Hosted by ImageShack.us
Mesti dibasmi tuh !! Tapi..basminya pakai apa ya??? *bingung*
Hehehe...maapkeun ya kalau temen-temen yang baca mempunyai kekerabatan sama Pak Polisi..:) Bunda sadar nggak semua pak POLISI error kayak pak POLISI yang sering Bunda jumpa. Tapi...perbandingan yang error ama yang nggak kayaknya emang nggak seimbang :)

Wednesday, May 31, 2006

Tembakau: Berbahaya Dalam Bentuk dan Samaran Apapun

Hari Tanpa Tembakau Sedunia

Sehubungan dengan peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2006 yang jatuh pada tanggal 31 Mei 2006, maka kami, penulis blog yang peduli dengan masalah ini, bermaksud untuk memperingatkan kita semua akan bahaya tembakau:

1. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau BERBAHAYA DALAM BENTUK APAPUN. Rokok, rokok pipa, bidi, kretek, rokok beraroma cengkeh, snus, snuff, rokok tanpa asap, cerutu...semuanya berbahaya.

2. Memperingatkan kita semua bahwa tembakau dalam jenis, nama dan rasa apapun sama bahayanya. Tembakau BERBAHAYA DALAM SAMARAN APAPUN. Mild, light, low tar, full flavor, fruit flavored, chocolate flavored, natural, additive-free, organic cigarette, PREPS (Potentially Reduced-Exposure Products),harm-reduced... semuanya berbahaya.
Label-label tersebut TIDAK menunjukkan bahwa produk-produk yang dimaksud lebih aman dibandingkan produk lain tanpa label-label tersebut.

3. Menuntut Pemerintah Republik Indonesia untuk sesegera mungkin meratifikasi WHO Framework Convention on Tobacco Control (WHO FCTC) demi kesehatan penerus bangsa. Indonesia adalah satu-satunya negara di Asia yang belum menandatanganiperjanjian Internasional ini.

Surabaya, 31 Mei 2006

Tertanda,


Keluarga Zulkarnain