Saturday, June 17, 2006

10 Juni 2006 TRIP TO SINGAPORE- Day 2

Hari ini Bunda dah mulai conference. Ada 4 jadwal symposium yang mesti diikuti. Wah...ketat juga yah schedule nya. Yang jelas Bunda jam 8.30 dah di convention centre, Bapak dah Shafiya jalan-jalan di sekitar hotel, lalu lunch dan istirahat. Maklum aja kan kemarinnya seharian jalan-jalan ke Johor Bahru dan nanti malamnya mau ikutan NIGHT SAFARI TOUR.
Ternyata..ini adalah conference yang teraneh yang pernah Bunda ikutin. Hehehe.Gimana nggak, lha wong seluruh peserta nggak dikasih lunch. Padahal, registration fee nya aja SGD 350 untuk ophthalmologist dan SGD 180 untuk resident / trainee seperti Bunda. Kan mahal banget tuh, tapi lunch walau sekedar sepotong sandwich aja nggak disediakan.
Lain banget waktu conference di Bangkok atau di Malaysia tahun-tahun sebelumnya, lunch aja sih tersedia.

Ok..sekitar jam 16.30 Bunda dah selesai ikutan symposium terakhir dan balik ke hotel. Shafiya baru aja bangun tidur dan kita segera bersiap ke meeting point untuk ikutan tournya yaitu di Conrad Hotel. Jalan ke Conrad hotel sih deket banget dari hotel kita, sekitar 5 menit gitu.
Terus, jam 18 kami semua peserta tour Night Safari di jemput oleh pihak travelnya dan pergi ke tempat tournya naik bis besar.

Sekitar jam 18.30 sampai deh. Hm...sebenarnya sih night safarinya nggak hebat-hebat banget. Malahan jauh lebih bagusan night safarinya Indonesia (terutama yang di prigen). Swear deh ! Binatangnya di kita jauh lebih lengkap. Terus segala mainan anak dan animal ride di taman safari kita ada, eh...disini nggak ada.Tapiii...disini tuh menangnya di konsepnya! Tour guidenya sendiri bilang kalau sebelum mulai membangun night safari ini, perencanaannya itu memakan waktu 4 tahun!! Habis itu 3 tahun digunakan untuk reconstructionnya. Gile aje!! 7 tahun lho waktu yang dipakai untuk mewujudkan night safari ini. Jadi aja well managed gitu lho, walaupun sekali lagi taman safari kita jauh lebih bagus. Tapi mereka lebih bisa managed karena persiapan yang matang.
Wah..bisa belajar 1 good point nih dari sini, bahwa everything harus well prepared..:)

OK..sampai disana kita tram ride ngeliatin binatang malam. Jadi selama 45 menit naik tram terus muterin itu taman safari sambil ngeliatin binatang malam. Setelah selesai kita ke animal show (sekali lagi animal shownya lebih bagus yang di safari Indonesia..heheheh), terus...beli es krim..hihihii...rasanya oatmeal..nyum..nyumm banget deh.Setelah itu langsung aja pulang ke hotel.

Karena kita dah capek banget (capek yang kemarin masih berasa..:D), maka kita tidur cepet deh. Eitts..tapi sebelumnya persiapan besok mau ketemu ama Bunda Inong dan Ummi Nida..hehehehe. Jadi segala bandeng asap, krupuk cumi dan krupuk kupang, belinjo udang dan tak lupa sambel udang Bu Rudy disiapin.

Howkeyyy...sampai ketemu di episode berikutnya ya..dengan judul KOPDARAN...hehehhehe.
Sementara ini..enjoy our photos in NIGHT SAFARI SINGAPORE


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting



No comments: