Friday, June 16, 2006

9 June 2006 TRIP TO SINGAPORE- DAY 1


Berangkat ke Singapore dengan first flight Garuda Indonesia pukul 07.00. Waduh...jam 4.45 udah siap-siap berangkat ke Juanda International Airport. Alhamdulillah...Shafiya karena dah di bilangin malam nya kalau pagi-pagi dah mesti pergi, jadinya dianya gak rewel pas dibangunkan jam 04.20.

Sampai di Juanda, langsung check in, urus bagasi,urus form imigrasi dan bebas fiskal untuk Shafiya. Alhamdulillah pukul 06.00 dah selesai semua dan berangkat ke Singapore tepat waktu.
Sampai di Singapore sudah pukul 10.00.


Photobucket - Video and Image Hosting



Oya, Bunda ke Singapore ini dalam rangka menghadiri Asia Pacific Academy of Ophthalmologist Conference, yang tahun ini diadakan di Singapore. Karena Shafiya dah libur dan Bapak bisa ambil cuti, so..diajak aja ikutan

Kita tinggal di Swissotel The Stamford di Stamford Road, nah..enaknya hotel ini deket ama MRT station yaitu city hall dan dalam walking distance ke tempat conference di Suntec City. Tapi...definitely hotel ini gak recommended lah buat yang mau jalan-jalan ke Singapore. Selain harganya yang cukup mahal..:( Service nya juga jelek banget. Harga mahal gitu gak included breakfast. Kamarnya juga kotor dan kusut gitu lho sepreinya...:( Tiap hari walau dah dibersihkan oleh petugas house keepingnya tetep aja sepreinya nampak kusut.

Anyway...begitu sampai di hotel, taruh koper langsung cabut lagi...ke Johor Bahru..! Iya...kebetulan kan conference baru mulai tanggal 10 Juni, jadi hari ini Bunda free. Kita langsung ke MRT Kranji dan dari sana naik bus SBS no 170 untuk ke Johor Bahru sesuai instruksi dari Bunda Inong.

Photobucket - Video and Image Hosting



Sampai di Johor Bahru..wah...imigrasi sisi Singapore kok beda banget ya sama Imigrasi sisi Malaysia...hihihihi. Dari situ udah sekitar pukul 2.30..bingung juga mau kemana. Akhirnya kita ya ke tempat yang deket aja deh...City Square.

Eh..sebelumnya makan dulu sih...di deket2 City Square juga, yaitu di depot Khalim Al Mubarak. Makanan nya lumayan juga sih..(tapi apa karena kitanya yang lapar berat ya..??!! hehe), Shafiya makan nasi goreng tandoori, Bunda dan Bapak makan nasi campur. Minumnya tentu saja teh tarik dong..:)Cuma yang Bunda bingungkan, depot ini kan yang punya orang India muslim. Lha kok (baru tahu waktu mau pulang) jualan alcoholic drinks yaa...seperti Capuccino Brandy...Cappucino Whiskey...:-(Duuuh..sungguh kami nggak tahu kalau disana ada alcoholic drinks..:( Kalau tau...ya nggak bakalan mau makan disana. Kan serem tuh..kalau gelas yang kita pakai minum, ternyata gelas bekas yang dipakai alcoholic drinks...:(

Photobucket - Video and Image Hosting

Setelah makan kita langsung ke City Square.....waaaaahhh!!! Bunda pesta sandal. Disini....toko sepatu macam Vincci, Summit murah-murah banget...:) Mana modelnya lagi lucu-lucu lagi. Pokoknya heboh deh! Shafiya juga dapat baju Betty Boop. Habis capek belanja, kita ke cafe Pizza di City Square ini, namanya Pizza Vivo kalau ndak salah. Disana nggak makan tapi tertarik dengan juicenya yang porsi besar dan segar banget deh... Ada yang rasa Carrot+ jahe+madu (yang diorder Bapak), sementara Bunda pilih yang rasa Apple+ Lemon. Wah..enak banget!! Mana murah dan buahnya tuh banyak..jadi kental gitu.

Photobucket - Video and Image Hosting



Habis minum-minum juice, kita jalan-jalan lagi dan akhirnya balik ke Singapore deh. Dah malam juga sih sekitar jam 21.00. Naik bis lagi ke perbatasan JB-Singapore lalu naik bis lagi ke MRT Kranji dan balik ke hotel. Rasanya dah capek banget. Sampai di hotel, Shafiya dan Bapak langsung aja bobok. Sementara Bunda menyiapkan bahan untuk conference besok dan seetlah itu Bunda tewas dengan sukses..hihihiy...:D

Ditunggu episode berikutnya yaaaa..:-)



No comments: