Sunday, September 25, 2005

Hobby: mau tahu urusan orang lain...:p

Sabtu sore itu, aku, Shafiya dan Bapak pergi ke PAPAYA Supermarket di daerah Margorejo untuk membeli beberapa keperluan bulanan. Nah, di lantai 2 dari PAPAYA supermarket itu kan ada ACE HARDWARE..nggak disangka..ternyata ada “teman SMP” nya Bapak yang kerja disitu, sebut aja namanya Pak F.

Pas kebetulan ketemu di lantai satu, Bapak dan pak F mulai ngobrol. Aku sih diam aja orang baru kenal juga. Nah waktu bapak dan Pak F ngobrol itu, mbak kasirnya bilang kalau kita ternyata kelebihan bayar. So..Bapak pergi lagi ke Kasir untuk menyelesaikan urusan-kelebihan-bayar itu, sementara aku jadi bengong deh..
Lha bagaimana??..wong ditinggal ama orang-yang-baru-dikenal..:D

Gak disangka..Pak F mulai angkat bicara. Basa-basi kali ye..masak sudah dikenalin terus diam.

"Ehm..Buk..anaknya berapa?" kata Pak F

"Baru satu nih Pak..." kata aku

"Oh...kok baru satu sih....memangnya..sudah berapa tahun nikahnya??" kata Pak F

*Ckk...nih orang..!! Ngapain juga dia tanya pertanyaan yang malesin gitu..!*

"Dah hampir 5 tahun Pak.." kataku

"Waduh...lha sudah 5 tahun nikah kok masih punya anak satu ! Mbok ya ditambah!!!“ kata Pak F itu. Dengan suaranya yang lantang...

* Dalam hati aku..nih orang ember banget sih..mulutnya..Perkara anak kan urusan Tuhan..lagian ngapain juga dia ngurusin..*

"Ehm...eh...iya nih...memang putri saya baru satu ini Pak.."Aku jawab dengan ekspresi memilukan sambil cari-cari suamiku....

*Ckk.!! Tega banget sih kamu Yang..! Masak aku ditinggalin ama orang aneh bin ajaib ini sendirian!!*

"Memangnya sengaja gak mau punya anak lagi ya??" lanjut Pak F itu

"Ya mau sih...mau banget...tapi..kan..." Aku bingung mesti jawab gimana..

Eh...tiba-tiba dia ganti topik pembicaraan..

"Sekarang kalian tinggal dimana?" kata Pak F lagi

" Hm..daerah Kendangsari Pak...kenapa?" kataku.

"Itu..rumah mertua apa rumah sendiri atau cuma rumah kontrakan..?" katanya lagi..

*Ini orang kok iseng banget ya pertanyaannya. Gue udah tahu sih, dia emang niatnya basa-basi..tapi kok ya basi banget gitu lho..!*

Untung aja suamiku tercinta segera datang dari urusannya dengan mbak Kasir itu...

Duuuh..memangnya kenapa sih kok pingin tahu aja urusan orang..

Dan lagi...kalau memang sekarang kami masih tinggal di rumah sewa karena rumah mungil kami
masih dalam proses pengisian interior dan pengurusan PDAM.



Mau anakku 1, 2, 3 even 10 kek atau semua anakku lelaki kek atau semuanya perempuan kek...S.O W.H.A.T ????
Biar PONDOK MERTUA INDAH kek....RUMAH SEWA kek...kita sih asyik asyik aja...:p


No comments: