Friday, September 09, 2005

UANG...LAGI-LAGI UANG....:p

Rabu kemarin, sepulang dari kerjaan, aku dan suami pergi ke Bank di kawasan Pucang. Rencana kita sih mau apply untuk bikin ATM untuk rekening kita yang ada disana dengan alasan supaya praktis aja, jadi kalau lagi butuh uang..(weks..siapa yang gak butuh ya???! Heheheh)..kita bisa langsung aja ambil tanpa ngantri-ngantri di teller yang antriannya se-ular naga panjangnya itu lagi..

Emang sih..kita ke bank nya dah siang banget..mau tutup malah..Habis..mau gimana dong? Wong jam kerja kita emang sampai jam segitu, jadinya juga ke bank mefet-mefet waktunya..:)

Masuk di Banknya..langsung ke bagian Costumer Servicenya (atau bagian apa ya?? Pokoke bukan teller) untuk apply ATM. Belum mendekat udah di sapa dengan ‘juteknya’
“ ADA PERLU APA ? APA YANG BISA DIBANTU??”
Wah..kata-katanya sih katanya mau ngebantu tapi kok dengan nada tinggi gitu ya??? Hihihihiy

“Hm..kami mau apply untuk bikin ATM bu..” kataku.

“Waduh..kok baru jam segini sih datangnya, telat sekali? “ kata pegawai bank itu..
Yee.. kalau kita sih pinginnya juga lebih pagian tapi apa daya... jam kerja mbak..jam kerja kita..Entar di demo lagi..RS kok dokternya gak ada..:p

“Kalau gitu..sini..buku tabungannya..saya mau check dulu!!” kata pegawai bank itu. "Terus...mana KTPnya ya..juga sekalian fotokopiannya!!” dia nambahin omongannya.

Akupun mengeluarkan KTP ku dari dompet dan mengulurkan buku tabunganku dan sekalian KTP itu juga ke dia.
Setelah lihat namaku di KTP, raut mukanya mulai lain..lebih ramah..Hihihiiy

“Oh...jadi ibu seorang dokter ya...kalau boleh tau di RS mana ibu bekerja..” katanya dengan nada yang sangat ramah..Aku tak tau apa sebab dia tiba-tiba menjadi ramah..


“ Oh..saya kerja di RS* ** ****** “ kataku

“ Kami ada berbagai program untuk reksa dana, insurance dan program2 tabungan lainnya. Ibu berminat untuk mendengar penjelasan tentang program kami kan??” kata dia.

“ Kapan bapak dan ibu buka rekening ini?” dia tanya lagi.

“ Ehm..Sudah agak lama sih Bu..sekitar 3 tahun yang lalu, waktu kami akan pergi ke Australia untuk kemudahan transfer maksudnya..jadi mohon maaf kalau tidak begitu aktif..” kataku lagi.


“ Oh..jadi Bapak dan Ibu dari Australia dan sekarang di Indonesia ya. Wah sebentar lagi pasti rekening ini akan aktif lagi..Tapi mohon maaf..jatah transaksi sehari hanya 50 juta lho Pak..Bu...jadi kalau mau di besarkan lagi bisa menghubungi petugas kami ..Bla...bla..bla..” kata dia makin antusias

Aku menyenggol kaki suamiku..hihihihy *maap ya Pak..*
dan suamiku langsung berkata..
” Bu..jadi..kapan bisa kita ambil ATMnya” Maksud kita sih pingin segera ngibrit dari sana...

“ Oh..7 hari kerja setelah hari ini Pak.bla..bla..bla..” kata dia

“ OK..kalau gitu minggu depan kami akan mengambilnya” Kataku.

Waduh...tadi muka asamnya macam mangga muda waktu kami datang, begitu tau Dr langsung ganti haluan...lalu nawarin macam-macam investasi dan memperingatkan kami agar batas transaksi jangan lewat dari 50 juta sehari...:p

Wah..Bu..sampeyan ini kok seperti orang lain juga selalu over-estimate gaji dokter.
Asal bergelar dokter deh..pasti dipikir milyuner...jutawan...Padahal kan??? belum tentu atuh..:p

Susah juga nih jadi orang ''kaya''....


Heheheh

No comments: