Thursday, July 06, 2006

Celoteh Shafiya

Setting: sore hari menjelang maghrib.

Kebetulan aja Bunda lagi membayangkan enaknya liburan setelah 2-3 minggu ini dihujani dengan kesibukan bertumpuk. Wah..ke Jakarta enak juga kali yaa...bisa ajak Shafiya ke DUFAN, sekaligus memuaskan hasrat berburu di Mangga Dua :p

Setelah ngobrolin sama Shafiya dan Bapak ternyata mereka setuju. So..terjadilah dialog dibawah ini:

Bapak: "Coba Bunda hitung-hitung dan check di webnya Air Asia. Berapa sih tiket SUB-JKT- SUB dan sekalian telfon travel langganan untuk penginapan sekitar Mangga Dua/ Ancol?"

Shafiya: "Asyiiik...iya...Aku mau ikut ke Jakarta Bun..."

Bunda: " ok...deh...Bunda check dulu ya..!?!"

Setelah itu Bunda check website AirAsia, telpon travel dll..

Bunda:" Wah Pak...ternyata cukup mahal loh...kita kan nggak cuma perlu tiket dan hotel tapi juga transport selama disana, biaya masuk ke DUFAN dll..dll. Kayaknya mesti ditunda dulu nih."

Bapak: " Ya udah deh..nggak apa-apa..lain kali aja ya Nak kita ke Jakartanya.."

Shafiya: "Yah..kenapa Pak??? Aku ingin ke Jakarta nih.."

Bunda: " Uangnya belum cukup Nak..Insha Allah nanti ya..kalau ada rejeki kita kesana"

Shafiya: (masih belum puas) " Kan..bisa pakai uangnya MONOPOLI* Bun!!!"

Bapak + Bunda: *pingsanseketika*

Bwahahahahha.......

*permainan MONOPOLI adalah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.
Setiap pemain melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidaknya, dan apabila ia mendarat di petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, ia dapat membeli petak itu sesuai harga yang tertera. Bila petak itu sudah dibeli pemain lain, ia harus membayar pemain itu uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan.

No comments: